Idola Nabi Muhammad


Nabi Muhammad adalah sosok rasul atau utusan Allah untuk mengajarkan dan menyebarkan ajaran Islam kepada seluruh umat manusia. Sebagai sosok Rasul, Nabi Muhammad tetap sebagai seorang manusia. Hanya saja, Nabi memiliki banyak sekali sifat dan sikap mulia yang membuat beliau sangat layak untuk dijadikan idola Nabi Muhammad.

Idola Ideal

Sosok Idola adalah sosok yang dinilai oleh orang lain memiliki nilai lebih atau kelebihan dibandingkan dengan orang lain. Kebanyakan idola yang ada saat ini adalah para artis yang dianggap memiliki kelebihan di dalam bidang seni, keelokan rupa serta harta yang juga melimpah.

Dengan menjadikan seseorang sebagai idola maka hal utama yang dilakukan adalah sangat mencintai orang yang diidolakannya tersebut. Apapun yang dilakukan oleh sang idola akan dianggap sebagai hal yang benar walaupun hal tersebut belum tentu benar. Yang kedua adalah berusaha untuk menjadi seperti idola tersebut.

Sungguh sayang jika yang dijadikan idola adalah sosok artis yang kehidupan mereka pun tidak berada dalam kehidupan yang hakiki yaitu kehidupan dunia untuk meraih kehidupan akhirat. Lain halnya dengan kehidupan Nabi Muhammad yang jelas-jelas untuk akhirat.

Sifat Teladan Rasulullah

Selain itu, sebagai sosok manusia, Nabi Muhammad juga memiliki banyak sekali sifat utama. Sebagai sosok pribadi, sosok suami, sosok ayah, sosok sahabat, sosok kepala negara maupun sosok Rasul, Nabi Muhammad dapat menjalankannya dengan begitu sempurna.

Bahkan hampir semua hal yang ada di dalam diri Rasul tak memiliki cela. Inilah yang kemudian membuat Rasul begitu sangat pantas untuk dijadikan idola. Selain itu, Rasul menempati urutan manusia yang paling berhak dan pantas untuk kita cintai. Cinta seorang muslim kepada rasulnya memang harus lebih besar daripada cinta kepada dirinya sendiri atau bahkan kepada keluarganya.

Memang sebagai umat Islam kelak kita akan dikumpulkan bersama dengan orang-orang yang kita cintai di Surga. Jika kita mencintai dan mengidolakan rasul maka kelak kita bisa dikumpulkan dengan beliau dan semua orang yang mencintai beliau di akhirat kelak. Hal ini adalah kenikmatan utama yang akan kita dapatkan. Itulah bagaimana idola Nabi Muhammad akan membawa kita kepada tujuan hidup yang sesungguhnya.

Selanjutnya : Akibat Memendam Perasaan Cinta
Sebelumnya: Sejarah dan Pengertian Illuminati
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar