Ilmu Apakah yang Paling Penting untuk Dipelajari?


Jika ditanya, ilmu apakah yang paling penting untuk dipelajari? Maka, salah satu jawaban yang akan muncul adalah ilmu agama. Ilmu Agama adalah ilmu di dalam memahami semua ajaran yang ada di dalam Agama.

Ilmu Agama

Dapat dikatakan bahwa ilmu Agama adalah ilmu yang paling penting untuk dipelajari. Bagaimana bisa? Karena, ilmu agama akan menunjukan kepada kita mengenai cara untuk menjalani kehidupan dengan benar. Dengan menjalani kehidupan dengan benar, maka kita akan dapat mencapai tujuan hidup yang benar, yaitu kehidupan di akhirat bukan hanya di dunia semata.

Di dalam ilmu agama, kita akan mengetahui bahwa manusia adalah ciptaan Allah SWT. Allah telah menciptakan kita untuk hidup di dunia. Selain itu, umur kita di dunia juga sudah ditentukan sampai batas akhir kehidupan sampai kita menemui kematian.

Kematian dari seorang manusia adalah akhir dari kemampuan diri untuk dapat hidup di dunia. Setelah itu, kita akan dimintai pertanggungjawaban akan segala apa yang sudah kita lakukan di dunia karena memang kita hidup hanya untuk Allah SWT.

Konsekuensi Hidup dengan Benar atau Salah

Jika kita menjalankan kehidupan dengan benar, maka akan membawa kita pada tempat akhir yang menyenangkan, yaitu surga. Sementara, ketika kita menjalani kehidupan di dunia kita dengan kurang benar, maka tempat akhir yang akan kita tuju adalah neraka, di sanalah terdapat banyak pembalasan atas kesalahan yang telah kita perbuat di dunia.

Untuk dapat menjalani kehidupan dunia dengan benar maka kita membutuhkan ilmu agama yang terdapat di dalam kitab suci kita yaitu Alquran. Alquran ibarat buku petunjuk bagi kita untuk dapat menjalani segala perbuatan dengan benar dan tepat. Di dalam Alquran dijelaskan pula bagaimana melakukan perbuatan demi Allah semata, karena inilah yang akan membawa kita kepada perbuatan yang benar.

Jangan dibayangkan bahwa ilmu agama hanya seputar masalah ibadah. Karena, ajaran di dalam Islam akan menyangkut hubungan sosial kemasyarakat yang dapat diterapkan di dalam kehidupan nyata kita.
Jadi, Ilmu apakah yang paling penting untuk dipelajari di dunia ini? Jawabannya adalah ilmu Agama.

Selanjutnya : Toko Kucing Termurah Jenis Persia di Bandung
Sebelumnya: Hikmah Membantu Sesama
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar