Info SNMPTN Jalur Undangan Unpad 2013


Salah satu jalan masuk pengguruan tinggi negeri adalah dengan jalur undangan. Jalur ini menggunakan nilai raport sebagai bahan pertimbangan penerimaannya.

Sebagai contoh ada info SNMPTN jalur undangan Unpad 2013 yang telah dibuka untuk bisa menampung siswa baru.  Untuk itu, syarat yang harus dipenuhi siswa adalah dengan memiliki nilai terbaik di sekolah dengan kuota tertentu. Nilai raport yang akan dinilai akan dilihat mulai dari semester 3-5.

Sekolah yang berhak mendaftarkan siswanya masuk perguruan tinggi melalui jalur undangan pun memiliki ketentuan sendiri. Sekolah yang memiliki akreditas A akan memiliki kesempatan lebih tinggi jumlah siswanya dapat diterima, yakni mendapat jatah 50%. Sedangkan untuk sekolah yang memiliki akreditas B hanya menapat kuota sebanyak 25% saja siswanya dapat diterima.

Tidak berbeda jauh dengan perguruan tinggi (PTN) lain, Unpad (Universitas Padjajaran) pun juga memakai jalur seleksi undangan untuk calon mahasiswanya.

Jalur ini dipakai oleh Unpad untuk mendapatkan mahasiswa yang berprestasi. Salah satu info SNMPTN Jalur Undangan Unpad 2013 adalah dengan naiknya  jumlah pendaftar.

Unpad untuk tahun 2013 ini harus disuguhi dengan melonjaknya peminat pendaftar. Melonjaknya pendaftar mencapai 4x lipat daripada tahun kemarin. Daya tampung untuk jalur masuk undangan ini hanya sebesar 3.733 mahasiswa, namun yang mendaftar mencapai 141.864 pendaftar.

Sosialiasi tentang pendafaran undangan sepertinya telah berhasil dilakukan oleh Unpad. Hal tersebut terlihat dari tingginya siswa yang kemudian berlomba-lomba untuk mendapat nilai tinggi disemester 3-5 ketika di sekolahnya untuk kemudian mendaftarkan diri ke PTN tersebut. Persiapan siswa yang lama ini menjadi salah satu acuan tingginya minat masyarakat pada universitas ini.

Melonjaknya jalur undangan di Unpad juga disinyalir karena ada tambahan satu prodi, yakni prodi ilmu politik. Penambahan satu prodi ini akan mengakibatkan bertambahnya daya tampung di Unpad.

Selain itu juga perguruan tinggi ini memang masih menjadi tujuan utama siswa ketika mencari universitas negeri di wilayah sekitarnya.

Info SNMPTN Jalur undangan Unpad 2013 memang memiliki keuntungan tersendiri untuk siswa, salah satunya mereka tidak perlu mengikuti ujian tertulis di universitas tersebut.

Siswa yang telah lolos seleksi raport akan segera tercatat sebagai mahasiswa jika telah melakukan registrasi ulang saja. Apalagi pendaftaran undangan yang dilaksanakan sebelum ujian nasional berlangsung.

Selanjutnya : Aspek Penting dalam Surat Perintah Kerja
Sebelumnya: Mengenal Ciri-ciri Reaksi Kimia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar