Mengenal Istilah Underground

Pada saat ini, istilah underground mungkin sering kali terdengar melalui berbagai macam media. Secara harfiah, underground yang berasal dari bahasa Inggris bisa diartikan sebagai ”bawah tanah”. Istilah ini bisa digunakan untuk menunjuk sebuah lokasi yang letaknya berada di bawah tanah atau lantai dasar sebuah gedung.

Namun, seiring perkembangan zaman penggunaan konsep underground sendiri mulai bergeser. Kata tersebut pada saat ini lebih digunakan untuk menyebut sebuah kegiatan yang sifatnya rahasia atau diam-diam. Selain itu, sebagai penyebutan untuk menggambarkan kelompok yang menyukai kebebasan dan enggan terlibat dalam aturan-aturan baku serta mengikat.

Pada saat ini, underground seakan-akan sudah menjadi sebuah pilihan hidup. Pilihan ini dilakukan oleh kelompok tertentu, yang merasa enggan atas kehidupan yang teratur dan memiliki banyak ikatan. Kelompok ini mencoba untuk menciptakan hal-hal baru sesuai dengan apa yang mereka inginkan dan mereka cita-citakan. Meskipun hal tersebut harus bertentangan dan melawan dari hal yang menjadi falsafah hidup masyarakat banyak.

Musik Underground

Istilah underground juga ditemukan sebagai sebuah aliran musik yang berkembang di dunia. Aliran musik yang disebut underground ini, memiliki karakteristik yang beritme cepat, menghentak, dan juga dalam irama yang stabil. Musik bergenre underground ini tidak mementingkan estetika lirik. Sebab, musik jenis ini lebih mementingkan irama alat musik dan juga semangat yang dimunculkan.

Pecinta musik aliran ini, biasanya didominasi oleh kalangan remaja dan mereka yang beranjak dewasa. Selain itu, hentakan irama musik underground ini dianggap mampu mencerminkan semangat muda yang masih membara dan penuh gairah.

Kehidupan Sosial

Saat ini, konsep underground yang antikemapanan dapat dilihat dengan mudah. Fenomena sosial yang memperlihatkan kumpulan generasi muda yang menyukai kebebasan, banyak dijumpai di berbagai tempat. Identitas kelompok ini tidak sulit dikenali dengan ciri khas busana berwarna hitam dan dandanan yang eksentrik. Mereka sering berada di pinggir jalan menghabiskan waktu berkumpul dengan kelompoknya.

Salah satu keunikan kelompok ini adalah tingginya solidaritas antara sesama anggota kelompok. Sehingga, mereka sering kali rela berkorban apabila ada anggota kelompok mereka yang mengalami masalah.

Bagi sebagian kalangan, keberadaan kelompok tersebut dianggap sebagai sebuah permasalahan sosial. Dengan tampilan eksentrik dan unik tersebut, penampilan mereka dianggap dekat dengan kehidupan kriminalitas. Itulah sebabnya, masih banyak masyarakat yang menolak keberadaan kelompok tersebut di sekitar lingkungan mereka.

Demikianlah penjelasan mengenai istilah underground. Semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi pembaca.

Selanjutnya : Tips Memilih dan Menggunakan Bedak Dasar Make Up
Sebelumnya: Meneliti Beda LGX dengan LSX
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...