Ini Dia Jalan yang Sering Macet di Jakarta!

Jalan yang sering macet di Jakarta sudah menjadi hal biasa bagi siapapun, terutama yang sudah tinggal dan bekerja di Jakarta. Penyebab kemacetan di Jakarta disebabkan tidak adanya penambahan untuk ruas jalan sedangkan jumlah motor maupun mobil semakin meningkat.

Banyak juga ditemukan persimpangan sedangkan ruas jalan yang tersedia sempit. Tingkat kedisiplinan pengendara motor atau mobil pun masih kurang. Misalnya angkutan umum dengan mudahnya berhenti untuk menaikkan penumpang pada tempat-tempat yang tidak semestinya.

Tingkat kedisiplinan memang harus menjadi perhatian yang serius agar kemacetan bisa dikurangi. Dalam hal ini, tidak hanya pengendara angkutan umum yang membawa penumpang ugal-ugalan yang bisa disalahkan, pengendara motor pun harus lebih berhati-hati dan tidak ngebut.

Tingkat kesadaran pemilik mobil pun seharusnya bisa lebih kooperatif. Karena, tanpa mereka sadari, atau bahkan mereka pun sebetulnya menyadari hal tersebut, dengan mengendarai mobil berpenumpang hanya satu atau dua orang, sebenarnya ikut andil menjadi penyebab kemacetan di jalan.

Ditlantas Polda Metro Jaya mempunyai data daerah macet  di Jakarta, yang terdiri atas Jakarta Selatan 30 jalan, Jakarta Barat 11 jalan, Jakarta Utara 7 jalan, Jakarta Timur 6 jalan, dan Jakarta Pusat 5 jalan.

Adapun wilayah-wilayah macet yang harus mendapat perhatian adalah Semanggi dari arah barat ke timur, Jalan Industri arah Kemayoran, Bintang Mas, Jembatan Goyang, Putaran Podomoro, Pasar Bunga Rawabelong,Cengkareng arah ke Kalideres, Jalan Raya Pasar Minggu, Kawasan Mall Ambassador, Jalan Prof Dr Satrio, FO Karet, Jalan Kol Sugiono, Jalan MT Haryono, dan lain-lain.

Jalur Alternatif

Jalur alternatif untuk menghindari macet yang saat ini bisa dipergunakan oleh sebagian orang adalah wilayah Banjir Kanal Timur. Meskipun jalan ini semestinya adalah untuk pengendara sepeda dan tidak dibuka untuk umum, namun saat ini cukup membantu sebagian orang yang melintasi wilayah ini agar terhindar dari macet.

Pemerintah daerah telah berupaya mengurangi kemacetan ini, salah satunya dengan proyek pembagunan monorel yang diharapkan dalam waktu dekat ini sudah bisa terealisasi sebagai angkutan yang bebas macet di masa yang akan datang.

Mari bersama kita coba benahi jalan yang sering macet di Jakarta ini. Karena, ini semua butuh kesadaran dan kerja keras dari semua pihak agar di masa yang akan datang kemacetan ini bisa dikurangi. Dan, kita bisa menuju Jakarta yang lebih baik.

Loading...
Selanjutnya : Definisi Pengagihan Makanan Serta Hal-Hal Yang Berkenaan Dengan Maksud Tersebut
Sebelumnya: Dampak Buruk Film Naruto untuk Anak-Anak
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar