Gambar Jam Dinding Tanpa Jarum


Jam dinding adalah salah satu benda yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan kita. Selain berfungsi sebagai alat penunjuk waktu, jam dinding menjadi salah satu hiasan dinding atau aksesoris yang mempercantik rumah, kantor, sekolah, gedung-gedung, dan lain sebagainya.

Tahukah Anda, jika seiring berjalannya waktu, keberadaan jam dinding semakin beragam jenisnya. Jika dahulu Anda sering melihat jam dinding dengan jarum sebagai penunjuk angka, maka sekarang ini mulai bermunculan model jam dinding tanpa jarum.

Dari segi fungsi, tentu Anda sudah sangat hapal, bahwa jam pada umumnya berfungsi untuk menunjukkan waktu. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot memperhatikan bayangan benda untuk menentukan waktu seperti zaman dahulu.

Terlebih pada zaman sekarang sudah banyak bangunan tinggi yang menyulitkan Anda melihat bayangan benda. Tambahan lagi dengan cenderung lebih banyaknya aktivitas yang kita lakukan di dalam ruangan daripada di luar ruangan, tak terkecuali berolahraga.

Sementara perkembangan teknologi zaman sekarang mungkin membuat Anda heran dan bertanya-tanya, bagaimana mungkin ada jam dinding tanpa jarum? Kalaupun ada, bagaimanakah cara menggunakannya? Ingin tahu lebih jelas tentang jam dinding tanpa jarum? Terlebih dahulu, akan kita bahas tentang jenis-jenis jam dinding yang ada di lingkungan kita.

Jam Dinding Analog

Jam dinding analog yang merupakan alat penunjuk waktu yang bekerja dengan menggunakan jarum sebagai penunjuk angka.

Jarum penunjuk waktu terdiri atas 3 jarum, yakni penunjuk waktu, menit dan detik dengan ukuran panjang dan kecepatan gerak yang memiliki perbedaan di antara ketiganya.

Namun, ada juga model jam analog yang hanya menggunakan dua jarum, yakni penunjuk jam dan menit saja

Jam Dinding Digital

Jam inilah yang biasa disebut jam dinding tanpa jarum karena merupakan alat penunjuk waktu yang modelnya langsung menunjukkan angka-angka waktu secara otomatis.

Jam dinding jenis ini sangat mudah dipelajari, apalagi oleh anak-anak yang baru belajar membaca petunjuk jam.

Salah satu kelebihan jam digital ini biasanya terdapat fungsi pengingat untuk pemakainya, jadi bisa dikatakan mirip seperti “alarm” yang bisa diatur dengan mudah.

Pada dasarnya, bentuk jam dinding digital sama seperti jam analog, ada yang bulat, persegi, atau bentuk lainnya.

Jika Anda menghendaki model lainnya, maka Anda bisa melihat secara langsung gambar jam dinding tanpa jarum di toko jam dinding, browsing di internet, atau bisa juga melihat-lihat di katalog. Demikian informasi dari kami, semoga bermanfaat!

Selanjutnya : Manfaat Enzim Papain dalam Industri
Sebelumnya: Potensi Jenis Jenis Usaha di Daerah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar