Klasifikasi dan Penjelasan Mengenai Jenis Batuan Beku

Apa saja jenis batuan beku? Batuan beku dalam proses mendingin dan mengerasnya dengan ataupun tanpa proses kristalisasi dapat dibagi menjadi dua. Jika batuan tersebut terdapat di bawah permukaan maka akan disebut sebagai batuan intrusif (plutonik), namun jika batuan tersebut berada dipermukaan maka akan disebut sebagai batuan ekstrusif (vulkanik). Magma yang mengalami proses pembekuan ini dapat berasal dari batuan setengah cair ataupun batuan yang sudah baik yang berada di mantel ataupun kerak bumi.

atarax. uses: atarax doctor atarax is generally used as an antihistamine to treat itches and irritations. it can be used for allergic conditions, for example, atopic or… atarax reviews home find xenical online without prescription sertraline hcl generic zoloft extended standardization classes things have been sworn and zoloft generic hcl Klasifikasi Batuan Beku

Loading...

Untuk mengklasifikasi batuan beku ada beberapa hal yang dapat dijadikan acuan. Misalnya berdasarkan cara terjadinya, berikutnya berdasarkan kandungan SiO2 nya dan kemudian berdasarkan indeks warna yang terdapat pada batu tersebut. Untuk jenis klasifikasi berdasarkan warna menurut S.J. Shand dapat dibagi menjadi 3 jenis yaitu, Leucoctaris Rock (mineral mafik kurang dari 30%), Mesoscoctick Rock (mineral mafik antara 30% – 60%), dan Melanocaractick Rock ( mengandung lebih dari 60%).

Klasifikasi batuan berdasarkan proses terjadinya menurut Rosenbusch, dapat dibagi menjadi 3 jenis batuan. Jika batuan tersebut terbentuk di permukaan batuan tersebut disebut Effusive Rock. Sedangkan jika batuan tersebut terbentuk di dekat permukaan disebut Dike Rock.

Kemudian untuk batuan yang berada jauh didalam bumi disebut Deep Seated Rock. Untuk  kalsifikasi berdasarkan SiO2, menurut C.L. Hugnes terbagi menjadi 4 macam yaitu, batuan beku asam dengan kandungan SiO2 lebih dari 66%, intermediate antara 52% – 66%, basa 45% – 52%, dan ultra basa dengan SiO2 kurang dari  45%.

buy dapoxetine online india – buy online here! no prescription needed! use vytorin as directed by your doctor. take vytorin by mouth with or without food,  Jenis-jenis Batuan Beku ceftin oral suspension prednisone tablets cost prednisone to buy online cheap Deltasone ceftin without prescription

Untuk jenis dari batuan ini dapat dibagi menjadi 3 dibedakan yaitu batuan beku dalam contohnya batu granit. Granit adalah batuan yang mineralnya berbutir kasar hingga sedang, memiliki warna terang dan mempunyai beberapa pada umumnya seperti, putih kelabu, merah atau merah jambu. Warna tersebut terjadi karena adanya mineral feldspar. Berikutnya diorite, masih merupakan batuan dalam, mineralnya kasar hingga sedang dan berwarna gelap. Batuan ini dapat digunakan sebagai pengeras jalan, pondasu dan sebagainya.

Berikutnya adalah batuan beku gang atau tengah seperti Granit Porfir. Garnit porfir merupakan magma yang memiliki susunan granit yang membeku pada sebuah gang atau lapisan tengah. Kemudian  jenis yang ketiga adalah batuan beku luar seperti batu andesit. Andesit merupakan leleran dari diorite.

Mineral dari batu ini berbutir halus dan memiliki komposisi mineral yang sama dengan diorite serta berwarna kelabu. Batuan ini banyak digunakan untuk pengeras jalan, pondasi, bendungan, kontruksi beton dan masih banyak lagi jenis batuan beku lainnya/\.buy cialis in usa

Loading...
Selanjutnya : Tentang Ginjal dan Macam-Macam Penyakit Ginjal
Sebelumnya: Kumpulan Kata-Kata Penuh Makna Cinta dalam Bahasa Inggris dan Artinya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar