Jenis Burung Berkicau Merdu yang Populer


Mencari jenis burung berkicau merdu? Jika ya, ada baiknya Anda menyimak dulu artikel ini yang akan membahas jenis-jens burung dengan suara merdu. Bagi sebagian pecinta burung, khususnya pecinta burung kicau, suara kicauan dari burung memang memiliki pengaruh penting dalam pemilihan burung ini.

Mereka tidak akan mau membeli burung yang ternyata suaranya tidak merdu karena harga yang dikeluarkan tidaklah sedikit dan cukup menguras isi dompet. Lalu, burung apa saja yang memiliki suara merdu? Berikut ini jenis burung yang memiliki suara merdu.

• Jalak Suren

Burung Jalak Suren sering juga disebut sebagai burung penjaga rumah. Jika ada orng yang datang, ia akan langsung berkicau dengan nyaring juga bervariasi. Hal inilh mungkin yang menjadi alasan mengapa banyak orang yang memeliharanya.

Burung Jalak Suren memang memiliki suara yang nyaring dan riang. Tak hanya suaranya, bulunya yang indah juga menjadi daya tarik burung jinak ini.

• Pancawarna

Seperti namanya, burung ini memiliki paduan antar 5 warna pada bulunya yaitu warna oranye, kuning, biru, coklat, dan hitam. Burung yang memiliki suara merdu ini masih sekerabat dengan burung robin, salah satu jenis burung yang banyak diminati di kalangan Kerajaan Cina.

• Anis Kembang

Burung anis kembang memiliki kicauan yang keras dan merdu. Burung ini memiliki bercak hitam dan putih pada bulu sayapnya. Dalam memelihara burung  jinak yang manja ini, Anda harus sabar karena burung ini termasuk burung yang sensitif.

• Anis Merah

Dalam dunia burung kicuan, burung anis merah ini cukup popular. Burung ini memiliki kebiasaan yang unik yaitu ketika anis merah jantan bertemu dengan burung anis lain, ia akan mendongkkan kepalanya berkali-kali.

Tapi hal ini tidak begitu dengan burung anis merah betina. Namun, anis merah bentina akan mengetarkan sayapnya sembari mendongakkan kepaka dan bernyanyi ketika bertemu dengan anis merah jantan.

Itulah beberapa jenis burung berkicau merdu yang cukup popular dimasyarakat. Semoga sedikit informasi ini bermanfaat bagi Anda ketika mencari jenis burung yang memiliki suara merdu yang Anda inginkan.

Selanjutnya : Perbedaan Suku Mandar dan Suku Bugis
Sebelumnya: Penyakit yang Menyebabkan Lidah Berwarna Putih
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar