Jenis Burung Kenari

Anda tentu pernah melihat burung kenari? Burung kenari merupakan salah satu jenis burung yang banyak diminati pecinta burung. Selain memiliki suara yang bagus, burung ini juga memiliki corak warna bulu yang menarik. Hal inilah yang menjadi alasan banyak pecinta burung memilih jenis burung kenari sebagai peliharaannya. Burung kenari memiliki berbagai jenis, diantaranya:

• Kenari Border

Kenari jenis ini merupakan kenari yang paling popular. Kenari yang berasal dari Cumberland Fancy ini memiliki panjang tubuh hingga sekitar 14 cm. Ciri khas dari burung kenari ini yaitu bentuknya yang agak bulat. Bentuk inilah yang kemudian menjadi bahan penilin dalam perlombaan burung kenari border.

• Kenari Gloster

Kenari gloster memiliki panjang tubuh sekitar 11 cm. Ukuran tubuh yang mini dijadikan kriteria dalam perlombaan kenari ini. Jadi, jika ada kenari gloster yang memiliki ukuran lebih dari 11 cm, akan didiskualifikasi.

Ciri khas kenari gloster ini adalah adanya jambul meskipun ada juga kenari gloster yang tidak mempunyai jambul. Warna yang mendominasi burung ini yaitu kuning dengan warna kehijauan atau warna putih pada ekor dan sayapnya.

• Kenari Norwich

Kenari jenis ini memiliki panjang tubuh antara 15 cm hingga 16 cm. Kenari ini memeliki dada yang bidang dan punggung yang pendek serta lebar. Paruh, sayap, dan ekornya pendek.

Selain itu bulunya juga agak bulat dan teal. Ciri khas dari kenari ini adalah bulu alisnya yang sangat tebal. Kenari yang tampilan tubuhnya terkesan kuat ini sering juga disebut dengan kenari john bull.

• Kenari Cinnamon

Kenari ini sering juga disebut kenari kayumanis. Penilaian yang sering dilakukan pada jenis kenari ini terletak pada keindahan bulunya. Para pecinta burung banyak yang mempercayai bahwa burung kenari cinnamon ini adalah burung yang memiliki bulu paling halus disbanding kenari jenis lain. Pada kenari cinnamon ini terdapat beberapa variasi warna bulu.

Demikianlah informasi tentang jenis-jenis burung kenari. Semoga sedikit informasi ini menambah wawasan Anda tentang jenis burung yang memiliki corak warna bulu yang canti dan menawan.

Selanjutnya : Penyakit yang Timbul Akibat Mengkonsumsi Makanan Jajanan Tak Sehat
Sebelumnya: Trend Celana Corduroy Wanita
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini