Jenis dan nama Batu Permata dan Akik


Jenis dan nama batu permata dan akik memang banyak sekali. Tidak bisa kita mengingat semua jenis dan nama batu permatanya. Hanya saja, batu permata jenis batu akik ini kerap kali dikaitkan dengan hal-hal yang di anggap mistis atau ghaib. Tidak semua batu permata dikaitkan atau berkaitan erat dengan dunia mistis, karena ada beberapa batu permata dan batu akik yang memiliki kandungan bukan untuk kebutuhan hal-hal yang bersifat ghaib.

Batu permata dan batu akik seringkali dibuat dalam bentuk perhiasan, seperti gelang, kalung, dan cincin. Lihat saja pria dewasa yang suka mengenakan cincin dari batu akik ini, sampai semua jarinya bisa dipenuhi dengan cincin batu akik. Kali ini kita akan lihat apa saja jenis dari batu permata dan batu akik itu, serta apa saja kegunaannya jika kita mengunakannya.

Kegunaan Batu Permata dan Batu Akik

Alam menyediakan berbagai manfaat dan kegunaan untuk kehidupan manusia, termasuk dengan batu permata dan batu akik. Kedua jenis batu tersebut tidak hanya bisa digunakan sebagai perhiasan atau aksesoris saja, tetapi juga memiliki kegunaan dan khasiat yang lainnya. Salah satu kegunaan dari batu permata dan batu akik ini adalah untuk kesehatan, dan psikologis serta kekuatan menangkis energi negatif.

Kegunaan yang diberikan oleh batu permata dan batu akik inilah yang menjadi tujuan utama atau motivasi seseorang mau mengenakannya. Tidak jarang juga kita mendengar adanya khasiat dari batu permata atau batu mulia yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh bila mengenakannya, seperti gelang logam atau cincin batu akik yang berwarna-warni. Biasanya yang kerap menggunakannya adalah bapak-bapak dan ibu-ibu paruh baya yang meyakininya.

Jenis Batu Permata dan Batu Akik

Ada banyak jenis dan nama batu permata dan akik yang disediakan oleh alam. Bagi pecinta batu permata dan batu akik, kedua jenis batu permata ini selalu dicari. Mereka mencari kedua jenis batu permata ini karena memiliki khasiat yang baik untuk tubuh.

Berikut beberapa jenis dan nama batu-batu permata dan akik :

•    Akik Lumut. Batu akik lumut ini mampu menyeimbangkan kita dengan alam sekitar dan mampu membuang racun dalam darah kita dan bisa mengatur energi emosional kita.
•    Alexandrite. Batu permata ini bisa membantu orang untuk lebih memusatkan pada dirinya sendiri, sehingga mampu meningkatkan rasa percaya diri dalam diri seseorang.
•    Amethyst. Batu permata ini bisa meningkatkan kemampuan spiritual seseorang dan mampu menajamkan intuisi. Selain itu batu permata ini juga bisa mengurangi sakit kepala dan menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh.

Demikianlah ulasan singkat mengenai jenis dan nama batu permata dan akik beserta khasiat dan kegunaannya bagi yang mengenakannya. Kembali pada keyakinan Anda apakah memang batu permata tersebut seperti yang dituliskan di atas. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Harga Anjing Termurah Hingga Termahal di Dunia
Sebelumnya: Tata Cara Bernyanyi yang Baik
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar