Jenis Facial Untuk Mengangkat Komedo dan Mengecilkan Pori-Pori


Rasanya mustahil bila perempuan tidak tahu apa itu facial. Apalagi di era serba maju dan menuntut penampilan wajah yang maksimal, maka segala perawatan pun seakan wajib untuk dilakukan para perempuan di muka bumi ini. Terlebih bagi mereka yang memiliki masalah komedo di beberapa titik bagian wajah seperti hidung dan dagu. Menanggapi hal itu, para pakar kecantikan mencurahkan pemikiran penuh bagaimana caranya agar wajah setiap perempuan dapat terbebas dari komedo.

Salah satunya adalah dengan melakukan jenis facial untuk mengangkat komedo dan mengecilkan pori-pori. Tidak perlu takut harus mengeluarkan biaya besar untuk melakukan perawatan ini di salon-salon terkemuka. Sebab, salon-salon ‘sederhana’ pun bisa melakukannya dengan hasil yang tidak jauh beda dari salon-salon berbintang. 

Apa saja jenis facial yang dapat dilakukan untuk mengangkat komedo dan mengecilkan pori-pori tersebut? Berikut diantaranya:

• Facial Dasar

Dilakukan untuk perawatan wajah pertama kali. Dimana treatment dasar yang akan diberikan terapis atau ahli kecantikan adalah pembersihan wajah secara menyeluruh, pemijatan di titik-titik wajah tertentuk, ekstrasi atau pengangkatan komedo, penguapan, serta pengolesan masker sesuai jenis kulit wajah. Terapis kecantikan akan melihat perkembangan kulit bermasalah pada wajah konsumennya dalam beberapa waktu ke depan. Apabila masalah kulit terlalu komples, maka terapis kecantikan akan menyarankan untuk melakukan facial lanjutan atau facial khusus.

• Oily and Acne Treatment

Ini adalah jenis facial yang berfungsi mengangkat minyak berlebih pada kulit wajah. Wajah yang terlalu berminyak adalah penyebab utama timbulnya komedo. Sebab, minyak berlebih akan menumpuk kotoran yang menempel di wajah dan menyumbat pori-pori. Oleh karena itu dibutuhkan facial jenis oily and acne treatment menggunakan bahan-bahan yang mengandung balerang dan enzin antibiotic agar produksi minyak wajah terkontrol.

• Facial Oksigen

Polusi dapat menyebabkan kondisi kulit wajah memburuk yang ditandai dengan tumpukan komedo, jerawat, dan kulit kusam. Facial oksigen merupakan cara yang dapat membantu mengurangi tingkat kerusakan wajah karena polusi tersebut.

Dengan alat khusus, wajah akan disemprot dengan serum yang mengandung oksigen alami dan bahan-bahan bermanfaat lainnya. Hasilnya, wajah akan terlihat lebih segar, komedo dan jerawat pun hilang.
Itulah beberapa jenis facial untuk mengangkat komedo dan mengecilkan pori-pori. Silahkan kunjungi salon-salon terdekat untuk mendapatkan pelayanan tersebut.

Selanjutnya : Jenis Fenomena Pencemaran Udara Di Sekitar Kita
Sebelumnya: Mencontoh Pergaulan Islami
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar