Jenis-jenis Browser yang Tersedia untuk Menjelajah Dunia Maya

Mereka yang akrab dengan dunia, pasti sudah tidak asing dengan jenis-jenis browser yang tersedia sebagai perangkat untuk berselancar di dunia maya. Tetapi, apakah yang dimaksud dengan web browser? Dan, ada berapa jenis web browser yang bisa digunakan?

Definisi Web Browser

Jika Anda masih bingung tentang definisi web browser, simak penjelasan dalam artikel ini! Web browser merupakan suatu perangkat lunak yang biasanya dipakai oleh pengguna komputer untuk menampilkan sejumlah halaman web yang tersedia di internet.

5 Jenis Web Browser yang Paling Sering digunakan

Di bawah ini, ada jenis-jenis browser yang tersedia dan paling sering digunakan untuk berselancar di dunia maya:

1. Web Browser Mozilla Firefox

Jika Anda hobi berselancar, pasti mengetahui bahkan sangat akrab dengan web browser yang satu ini. Apalagi kalau bukan Mozilla Firefox. Firefox ini merupakan salah satu penjelajah web yang dikembangkan oleh sebuah yayasan bernama yayasan Mozilla dan dikerjakan oleh ratusan sukarelawan. Itulah sebabnya, web browser yang satu ini bisa digunakan secara gratis.

2. Web Browser Google Chrome

Sebuah web penjelajah yang dibuat oleh Google. Web browser yang satu ini, juga sering digunakan oleh para selancar dunia maya untuk mencari segala informasi yang mereka butuhkan.

3. Web Browser Internet Explorer

Web browser yang satu ini, biasanya disingkat dengan IE. Web yang secara otomatis akan terinstal ketika memakai sistem windows di komputer atau laptop Anda. Tetapi, IE mulai jarang digunakan ketika Mozilla Firefox merajai dunia maya.

4. Web Browser Opera

Bagi pecinta internet, maka salah satu pilihan web browser pasti jatuh pada web yang bernama opera. Opera web ini ternyata tersedia dalam 2 versi. Versi pertama bisa digunakan pada desktop komputer atau laptop Anda, sedangan versi yang satunya lagi yakni bisa digunakan di dalam handphone Anda.

5. Web Browser Safari

Jenis-jenis browser yang tersedia bernama safari ini, lebih akrab bagi mereka yang mengguanakan barang elektronik bermerek Apple. Ini lantaran, penjelajah web yang satu ini merupakan web browser buatan dari perusahaan Apple Inc. dan, istimewanya, hanya perangkat elektronik yang menggunakan sistem operasi Mac OS-lah yang bisa dengan bebas menggunakan web browser ini untuk berselancar di dunia maya.

Jenis-jenis browser yang tersedia tersebut memiliki keunggulan dan kelemahan. Semuanya akan memengaruhi kenyamanan Anda.

Loading...
Selanjutnya : Cara Buat Website Gratis dan Cepat
Sebelumnya: 3 Jenis Buah yang Cocok di Daratan Rendah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar