Jenis-jenis Meja Rapat beserta Kapasitasnya


Meja rapat merupakan salah satu inventaris kantor yang harus ada. Meja rapat atau meja meeting ini terdiri dari beberapa jenis. Kali ini kita akan mengulas secara singkat apa saja jenis-jenis meja rapat beserta kapasitasnya. Informasi singkat ini sangat membantu, supaya Anda tidak salah memilih meja rapat untuk di kantor.

Jenis Meja

Pada dasarnya meja dibuat sebagai benda untuk meletakkan sesuatu atau melakukan sesuatu seperti meletakkan buku, kertas, dan memudahkan aktivitas menulis, mengetik, menggambar, dan kegiatan apapun di atas meja.

Dilihat dari fungsinya, meja terdiri dari berbagai jenis, ada meja tamu, meja makan, meja rias, meja belajar, serta meja rapat. Fungsi yang berbeda berarti bentuk dan cara membuatnya pun juga berbeda.

Untuk meja rapat di kantor sebenarnya juga terdiri dari beberapa bentuk. Dari bentuk meja rapat yang ada, umumnya dibuat dengan bentuk persegi atau memanjang.

Bentuknya yang memanjang itu supaya bisa memuat banyak orang dalam rapat. Meskipun bentuknya hampir mirip, tetap saja pada saat akan membeli meja rapat ada beberapa hal penting yang harus Anda pikirkan, yaitu:

  • Ruang tempat meeting atau rapat yang dimiliki apakah besar, sedang, atau kecil
  • Apa saja yang akan dilakukan di dalam ruang pertemuan atau meeting
  • Seberapa seringkah meja rapat akan digunakan

Ketiga hal di atas harus dipertimbangkan supaya meja rapat yang dipilih memang benar-benar tepat fungsi dan tepat guna. Bila ruang rapat yang Anda miliki besar serta digunakan untuk rapat atau pertemuan yang sangat penting, itu artinya Anda memerlukan meja rapat yang besar, sehingga bisa memuat kapasitas sampai sepuluh orang lebih.

Namanya rapat tentu saja akan melibatkan banyak orang. Itu artinya meja rapat yang digunakan pun harus sesuai dengan kapasitasnya.

Untuk rapat harian misalnya atau rapat divisi mungkin pilihan meja lonjong dengan kapasitas empat sampai enam orang bisa menjadi pilihan. Sedangkan untuk rapat dewan direksi yang melibatkan banyak divisi, sebaiknya menggunakan meja persegi yang besar dengan kapasitas sampai 12 orang atau lebih.

Demikianlah ulasan singkat mengenai jenis-jenis meja rapat berserta kapasitasnya untuk Anda. Semoga informasi singkat di atas bisa memberikan masukan pada Anda yang saat ini sedang atau ingin mengganti meja rapat. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Jenis-jenis Olahraga Atletik Lari
Sebelumnya: Mengenal Jenis Kanker Kulit Dan Penyebabnya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar