Jenis-jenis Minuman Cafe yang Menggiurkan

Jenis-jenis minuman cafe yang ditawarkan seringkali membuat pengunjung menjadi bingung. Terkadang, bukan bingung karena tidak mengetahui apa jenis minuman tersebut, namun karena bingung menentukan minuman mana yang paling lezat. Toh, pada nyatanya gambar yang tersaji pada buku menu selalu menampilkan minuman-minuman beraneka warna dengan penyajian yang sedemikian apik. Pantas saja terlihat menggiurkan dan ingin seluruhnya di coba.

Pada umumnya, ragam minuman yang disediakan oleh café merupakan minuman-minuman yang diracik sederhana dan bercitarasa ringan. Berbeda dengan jenis-jenis minuman yang ditawarkan restaurant-restaurant. Biasanya, minuman yang tersedia di restaurant lebih variatif, dengan bahan pembuatan yang terkadang terdengar asing. Apalagi bila restaurant berbintang dengan penyajian menu minuman yang tidak bisa dikatakan ‘main-main’. Wajar saja, sebab pengunjung restaurant lebih berkelas dibandingkan dengan pengunjung café.

Jenis Minuman di Cafe

Mungkin sebagian dari kita ada yang belum pernah singgah ke café. Nah, agar tidak kaget dan bertanya-tanya tentang apa saja minuman menggiurkan yang biasanya ditawarkan oleh suatu café, berikut contoh-contohnya.

Hot Drink 

Hot drink merupakan kategori minuman yang disajikan dalam keadaan panas dan menggunakan cangkir atau semacam wadah minum yang berukuran ceper dan lebar. Contoh jenis minuman dari kategori ini adalah:

  • Coffe black, merupakan minuman yang terbuat dari kopi hitam, tanpa campuran apapun selain gula.
  • Coffe Mix, merupakan minuman yang terbuat dari kopi, namun dicampur dengan bahan-bahan lain agar citrarasa kopinya lebih variatif. Misalnya tambahan coklat, susu, dan krimer.
  • Hot Mocha, merupakan minuman dengan sensasi rasa moca.
  • Hot Chocolate, merupakan minuman dengan citra rasa coklat dan manis.

 Cool Drink

Cool drink merupakan kategori minuman yang disajikan dalam keadaan dingin. Contoh jenis minuman dari kategori ini adalah:

  • Juice, merupakan minuman dari sari buah alami.
  • Smoothie, merupakan minuman yang terbuat dari campuran es batu, es krim, buah, dan susu. Lalu di blender hingga seluruh bahan menyatu.
  • Milkshake, merupakan minuman campuran susu dan salah satu dari jenis buah-buahan atau bahan lain. Buah-buahan dan bahan lain yang biasa digunakan untuk milkshake antara lain strawberi, melon, pisang,  serbuk coklat, dan vanilla.

Semoga beberapa jenis-jenis minuman cafe  di atas memudahkan Anda dalam memilih menu nantinya.  Selamat mencoba.

Loading...
Selanjutnya : Batuan Metamorf
Sebelumnya: Penyebab dan Obat Alami Untuk Gusi yang Sakit
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar