Beberapa Jenis-jenis Udang Laut yang Ada di Indonesia


Kekayaan Indonesia tidak hanya terletak pada sumber daya alam daratnya saja, sumber daya lautnya pun begitu kaya dan bervariasi. Ada banyak jenis-jenis udang laut yang ada di Indonesia. Makanan bercita rasa tinggi ini, hidup dan tumbuh subur di laut Indonesia.

Salah satu makanan laut yang banyak di gemari adalah udang, karenanya udang merupakan seafood favorite, dagingnya yang lembut, gurih, dan bercita rasa khas. Membuat siapapun yang memakannya ingin mencobanya lagi.

Ada banyak jenis-jenis udang yang hidup di lautan Indonesia,namun hanya beberapa saja yang sering dikonsumsi, salah satunya yang sering dijadikan makanan adalah udang  windu dan udang gajah .

Kandungan gizi dalam udang sangat banyak, yaitu udang mengandung protein, vitamin B12, vitamin D, omega 3, seng, asam lemak, zat besi, tembaga, niasin dan magnesium. Manfaat udang bagi kesehatan. Beberapa kandungan gizi di atas, memberikan manfaat bagi tubuh. Manfaat apa sajakah itu? anti inflamasi pada udang dapat membantu gusi bengkak, protein yang terkandung dalam udang rendah lemak dan kalori, omega 3 dan asam lemaknya dapat mengurangi resiko kardiovaskular yang dapat mengurangi kolesterol dalam darah. Vitamin D bermanfaat untuk tulang dan gigi, vitamin B12 baik untuk otak.

Banyaknya udang yang dikonsumsi membuat udang banyak di cari di pasar, karena itu untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kini banyak orang melakukan budi daya udang air tawar, yang rasanya pun tidak kalah enak dengan udang.

Jenis-jenis udang laut yang ada di Indonesia dapat dijadikan menu makanan yang bervariasi. Menu makanan dari udang selalu terlihat menarik, dan tentu saja rasanyapun enak. Ada banyak jenis masakan yang dapat disajikan dengan bahan dasar udang. Walaupun pada dasarnya udang kalaupun hanya di goreng saja sudah enak rasanya apalagi jika ditambahkan bumbu lainnya atau dicampur dengan bahan lainnya. Seperti udang saos tiram, udang tempura, udang manis asam, nasi goreng udang, tumis sayuran udang.

Selanjutnya : Wisata Boyolali – Menarik Mata dan Hati
Sebelumnya: Memilih Villa dan Resort di Yogyakarta
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar