Jenis-Jenis Keramik Lantai dan Harganya


Bagi Anda yang sedang membangun rumah, ruko maupun gedung, tentu Anda akan berhadapan dengan ragam pilihan jenis keramik lantai dan harganya. Tiap-tiap jenis keramik lantai akan berbeda satu sama lainnya, begitu pula dengan harga yang ditawarkan. Agar tidak bingung, berikut gambaran singkat tentang apa saja jenis-jenis keramik lantai dan berapa pula kisaran harganya di pasaran.

Jenis-jenis Keramik Lantai

  • Keramik granit alam. Ini dia salah satu keramik lantai yang dijual dengan harga yang cukup tinggi. Sebab, keramik granit adalah jenis keramik yang berasal dari barang tambang. Dari bentuk fisiknya, keramik ini bisa dikatakan lebih mewah dibandingkan jenis keramik lainnya. Permukaannya mengkilat tapi tidak licin, sehingga tidak membahayakan. Kisaran harga yang ditawarkan adalah 195 ribu-450 ribu rupiah/meter2 Namun untuk granit impor harganya bisa mencapai 2 juta/meter2.
  • Homegenouse Tile. Keramik jenis ini adalah duplikat dari keramik granit. Sebab, ia bukan berasal dari barang tambang asli, melainkan produksi pabrik. Tiap meter perseginya dibandrol dengan harga Rp. 180 ribu rupiah hingga 450 ribu rupiah/meter2. Umumnya, keramik jenis Homegenous diproduksi dengan ukuran yang besar-besar yakni 60×60 dan 100×100.
  • Keramik teraso. Keramik teraso disebut juga dengan keramik klasik. Kebanyakan ukuran yang diproduksi dalam bentuk kecil. Keramik teraso juga tersedia dalam berbagai warna dan corak. Dan, dulu sering dipakai pula untuk keramik dinding. Harga per meter keramik teraso cukup murah, yaitu sekitar 40 ribu-60 ribu/meter2 dengan ukuran 20x 20.  Karena desain bangunan saat ini mengarah ke model minimalis, maka keramik teraso perlahan-lahan mulai ditinggalkan. Sebab, banyak yang beralih pada keramik lantai berukuran besar.
  • Keramik biasa. Keramik jenis ini adalah keramik yang tidak pernah lekang dimakan waktu. Dari segi model, keramik biasa termasuk peka mengikuti perkembangan. Hanya saja dari segi kualitas, keramik jenis ini lebih mudah tergores, retak, dan licin. Untuk harga yang dibandrol cukup terjangkau. Ukuran yang tersedia pun cukup banyak. Seperti ukuran 30×30 dengan harga 25-36 ribu rupiah, ukuran 50×50 dengan harga 60-80 ribu rupiah, dan ukuran 80×80 dengan harga 120-180 ribu rupiah.

Itulah jenis-jenis keramik lantai dan harganya.

Selanjutnya : Buka Facebook Teman
Sebelumnya: Buka Facebook Tanpa Password
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar