Jenis Manusia Purba di China


Masih ada juga yang meragukan bentuk manusia purba. Tetapi, tetap saja banyak yang percaya manusia purba ini ada, misalnya fosil manusia purba yang berasal dari Indonesia banyak ditemukan di daerah Sangiran. Manusia purba asal Indonesia mempunyai tinggi sekira 160 cm dengan tubuh yang tegap. Kalau manusia purba yang ditemukan di daerah OKU, Sumatera Selatan, bentuknya seperti orang China. Bagaimana dengan jenis manusia purba di China sendiri?

Sejarah mengungkapkan kalau manusia purba yang ada di China ditemukan di daerah Beijing. Berdasarkan tempat penemuannya inilah manusia purba China yang dinamakan Pithecantrophus Pekinensis. Yang luar biasa dari manusia purba dari Peking ini adalah adanya peradaban dan perkembangan kemampuan untuk membuat peralatan yang menunjang kehidupannya.

Dari sebuah penelitian, terbukti kalau ternyata manusia Peking ini mempunyai ilmu pengetahuan bagaimana menggunakan api dan bagaimana memanfaatkan kayu untuk alat pertahanan diri. Mereka juga tahu bagaimana menggunakan kulit kayu untuk menutupi tubuhnya dari ganasnya alam. Jangan heran kalau orang China itu telah mengenal peradaban yang cukup tinggi. Hal ini mengingat bahwa manusia purbanya saja telah mempunyai pemikiran yang cukup maju.

Tidak salah kalau banyak yang mengatakan bahwa China mempunyai begitu banyak pengetahuan dan belajarnya hingga ke negeri Tirai Bambu itu. Tuhan menganugerahkan beberapa kelebihan kepada orang China yang terkenal dengan kecerdikan dan keahliannya dalam hal startegi dalam banyak hal.

Tidak hanya pengetahuan tentang kayu dan kulit kayu, manusia purba dari Peking ini pun tahu bagaimana memanfaatkan hasil buruannya. Mereka tidak hanya memakan daging hewan tersebut dan memasaknya dengan cara memotong dan melembutkan daging, tetapi mereka pun memanfaatkan kulit hewan buruannya itu. Pemanfaatan kulit hewan itu misalnya untuk bahan penutup badan dan untuk membuat wadah air.

Dari berbagai penelitian dan penemuan, terbukti kalau ternyata manusia Peking ini telah mampu mengatur irama hidupnya, sehingga kehidupan mereka diisi dengan banyak kegiatan. Salah satunya adalah membuat perkakas yang bisa digunakan sebagai alat bantu memasak. Mereka pun bisa membuat tombak. Penggunaan batu runcing dan diikatkan kepada kayu panjang, menjadi satu bukti kalau jenis manusia purba di China ini mempunyai kecerdasan yang cukup tinggi.Demikian sedikit ulasan mengenai manusia purba yang berasal dari Peking, China.

Selanjutnya : Kiat-kiat Sukses Menjadi Humas Di Perusahaan
Sebelumnya: Mekanisme Over Kredit Mobil
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar