Jenis Odong-Odong Sepeda Motor yang Disukai Anak-anak

Jenis odong-odong sepeda motor banyak sekali ragamnya, mulai dari bentuk hewan, bentuk mobil-mobilan, bianglala dan sebagainya. Semua jenis odong-odong tersebut tidak lain dan tidak bukan untuk menarik perhatian anak-anak supaya mau menggunakannya. Saat ini ada banyak cara yang kita jadikan sebagai media hiburan dan bermain untuk anak-anak, selain memberikannya mainan. Bermain odong-odong merupakan salah satu sarana permainan yang praktis untuk anak-anak.

Kemajuan bisnis odong-odong membuat pengrajin dan pembuat odong-odong berpikir untuk menciptakan variasi lain dari odong-odong yang akan dibuat. Bermain odong-odong ini sangat menarik perhatian anak-anak, karena merek seperti bermain di arena permainan anak tetapi bisa terjangkau dan aman. Keamanan inilah yang membuat orang tua lebih memilih menaikkan anak-anaknya pada odong-odong daripada harus bermain di tempat permainan yang mahal dengan alat yang canggih.

Jenis Odong-Odong

Mayoritas odong-odong dibuat dengan memodifikasi sepeda motor dan menambahkan aksesoris tambahan berupa dudukan untuk anak-anak di atasnya dengan aneka bentuk. Selain sepeda motor, konstruksi becak roda tiga juga bisa dijadikan sebagai konstruksi dasar odong-odong, tentunya diberi tambahan di bagian depan atau sampingnya. Untuk jenis odong-odong yang lainnya juga ada yang dibuat menyerupai bianglala seperti di dunia fantasi, tentunya dengan ukuran yang lebih mini.

Sarana permaian odong-odong untuk anak-anak ini juga dilengkapi dengan seperangkat stereo sound untuk membunyikan aneka lagu yang disukai anak-anak. Sembari naik odong-odong, anak-anak disuguhi lagu yang disukainya sehingga suasana bermain semakin semarak dan ramai. Tarifnya yang cukup murah membuat ibu-ibu lebih memilih odong-odong untuk bermain anak-anaknya di pekarangan rumah. Setiap satu putaran lagu akan dikenai tarif sebesar 2000 sampai 3000 rupiah.

Odong-Odong yang Disukai Anak-anak

Jenis odong-odong sepeda motor yang disukai anak-anak adalah odong-odong yang dudukannya menyerupai mobil-mobilan dan aneka hewan. Selain itu juga anak-anak tidak kalah antusiasnya memilih naik odong-odong sepeda motor yang dimodifikasi seperti kincir angin atau bianglala mini, sehingga mereka bisa berputar-putar mengikuti irama lagunya.

Dibutuhkan kreatifitas yang tinggi bagi pengusaha odong-odong untuk mengembangkan usahanya. Membuat aneka modifikasi dari jenis dan dudukan odong-odong dengan aneka bentuk kreasi seputar dunia anak, menjadikan bisnis ini sangat menjanjikan. Selain kreatifitas bentuk odong-odong, pemilihan dan penggunaan lagu serta komponen perangkat yang digunakan sebagai sound sistemnya juga menjadi penentu apakah disukai anak-anak ataukah tidak.

Demikianlah ulasan singkat mengenai jenis odong-odong sepeda motor yang banyak digemari oleh anak-anak. Odong-odong bisa kita jadikan sebagai sarana permainan anak-anak di rumah yang praktis dan murah meriah. Selama naik odong-odong anak juga bisa berinteraksi dengan teman-temannya yang duduk di sebelahnya. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Kata Bijak tentang Kekerasan
Sebelumnya: Hikmah Contoh Drama Sikap Remaja Muslim
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini