Berbagai Jenis Pistol Polisi


Pistol atau senjata api selalu identik denga senjata yang digunakan oleh polisi. Benda yang berisi peluru ini seringkali digunakan sebagai alat pelumpuh penjahat yang dianggap berbahaya terhadap keamanan atau yang melakukan perlawanan. Beragam jenis pistol polisi dirancang sedemikian rupa agar bisa diselip di dalam pakaian dan mudah dibawa ke mana-mana.

Secara umum, jenis pistol yang digunakan polisi ada dua, yaitu jenis revolver dan jenis biasa. Jenis revolver ditandai dengan bentuk senjata api yang menggunakan tempat memuat peluru dalam sistem putar. Sedangkan, jenis biasa ditandai dengan tempat penyimpanan peluru yang menyatu pada larasnya. Begitu pula dengan peluru yang digunakan, ada yang berukuran kecil, ada pula yang berukuran besar.

Berikut beberapa jenis pistol yang sering digunakan polisi dalam bertugas:

•    FN 57. Sebuah perusahaan di Belgia ‘FN’ memproduksi sebuah pistol berpeluru 5.7 mm untuk kepentingan militer. Pistol ini merupakan pistol semi otomatis yang tingkat akurasi bidikan serta kecepatan peluru saat melesat begitu kencang. Tidak heran banyak penegak hokum, khususnya polisi yang dilengkapi senjata ini dalam menumpas kejahatan.

•    Walther P99. Walther P99 adalah jenis pistol yang diproduksi oleh negara Jerman. Pistol ini membutuhkan peluru berkaliber 9.19 mm. Sekali tembakan, peluru melesat dengan kecepatan 1339 kaki per detik. Jenis pistol ini banyak digunakan oleh polisi-polisi di Finlandia, Polandia, dan Jerman.

•    Berreta 92. Tahun 1975 adalah tahun pertama kali pistol ini digunakan oleh polisi atau petinggi-petinggi militer di Prancis, Amerika, Italia. Jenis peluru yang digunakan berkaliber 9×19 mm dan merupakan pistol buatan Italia.

•    QSZ 92. Bukan negara Cina namanya jika tidak turut andil dalam produksi salah satu jenis pistol di dunia. QSZ 92 menjadi bukti bahwa negara Cina telah berhasil merancang satu jenis pistol dengan peluru sekaliber 9.19 mm. Hanya saja, pistol jenis QSZ 92 tidak dapat melesat lebih dari batas jangkauan sejauh 50 meter.

•    Glock 17. Jenis pistol yang satu ini sangat cocok digunakan saat menembak dalam posisi miring. Dengan peluru berkaliber 9x 9 mm, memungkinkan peluru melesat cepat mengenai target. Pertama kali peluru ini digunakan oleh penegak hukum dan petinggi militer di Austria.

Itulah jenis pistol polisi. Semoga dapat menambah wawasan kita semua.

Selanjutnya : Apa Saja Sayur dan Buah Untuk Menyembuhkan Rematik Otot
Sebelumnya: Cara Buat Akun Yahoo Messenger
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar