Jenis Scanner Epson dan Canon

Jenis scanner Epson dan Canon adalah suatu jenis alat yang memang dijual untuk duplikasi sesuatu. Tujuan penggunaan scanner adalah memudahkan dalam mencetak sesuatu yang memang berada diluar dari data yang tidak bisa print secara langsung. Namun demikian ketika kita mau mencetak hasil daripada scan, harus menggunakan hardware output tambahan berupa printer ini.

Untuk hasil scane apabila printernya bagus warnanya maka kita akan kesulitan menemukan perbedaan antara hasil duplikasi dengan berkas yang asli. Namun demikian kegunaan scanner tidakboleh disalahgunakan.

Pada kenyataannya, ada beberapa oknum yang menyalah gunakan scanner untuk mencetak uang palsu. Padahal sebenarnya, fungsi scanner adalah menduplikasi data. Oleh karenanya kita gunakan alat yang satu ini untuk hal yang positif, bukan negatif. Hal ini disebabkan, menggunakan scanner untuk menduplikasi uang palsu, tentu melanggar aturan hukum. Akibatnya bisa dipidana dan di penjara.

Apa itu Scanner?

Pada bagian ini penulis akan memaparkan tentang apa yang dimaksud dengan scanner. Hal ini disebabkan, ada beberapa orang yang belum memahami dengan jelas fungsi scanner. Bahkan ada juga beberapa orang yang masih asing dengan kata “scnner”.

Hal seperti itu, bisa disebut dengan istilah gaptek (gagal teknologi). Nah untuk scanner secara singkatnya yakni alat hardware tambahan pada komputer atau laptop. Kegunaan utamanya adalah untuk menduplikasi data yang telah berupa keluaran.

Dengan scanner data lama yang perlu dicetak , tidak perlu diketik ulang. Lalu, apa bedanya scanner dengan fotocopy? Bedanya scanner dengan fotocopy ialah kalau scanner data dapat disimpan dalam bentuk file JPG, sedangkan fotocopy tidak bisa. Walaupun jika dilihat secara fisik tidak ada perbedaan antara hasil scan dengan fotocopy.

Daftar Jenis Scanner

Terkait dengan pembahasan sebelumnya yakni tentang jenis scanner Epson dan Canon, Kedua merek scanner tersebut memang sedang diminati banyak orang. Lalu, berapa harga scanner Epson dan Canon? Untuk masalah harga, scanner Cannon dan Epson dijual dengan harga sekitar Rp 500.000,-. Nah bagi Anda yang berminat silahkan beli saja, murah bukan.

Demikianlah pembahasan tentang jenis scanner Epson dan Canon yang dapat penulis paparkan. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat bagi para pembaca.

Selanjutnya : Penemu Senapan M 16
Sebelumnya: Mobil Mewah Di Bawah 100 Juta
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...