Jenis-jenis Senjata yang Cepat

Jenis senjata yang cepat yang digunakan untuk perang sangatlah beragam. Pada perang dunia ke-I dan perang duniake-II, banyak jenis senjata yang digunakan, baik senjata jarak pendek maupun jarak jauh. Senjata cepat yang digunakan ada yang masih terlihat tradisional ataupun modern. Hal ini dilihat karena senjata menjadi peranan penting dalam suatu perang.Senjata terus ditingkatkan kualitasnnya sebagai alat menuju kemenangan di samping strategi perang.

Jenis senjata yang cepat pun pada saat ini digunakan untuk pertahanan dan keamanan dalam negara. Contohnya Negara Cina yang ternyata menggunakan senjata yang beragam untuk angkatan laut guna meningkatkan jumlah armada kapal perang dan kapal selam. Jenis senjata  yang cepat dan paling banyak diproduksi oleh negara barat seperti Amerika dan Rusia.Namun salah besar jika kita memandang sebelah mata dengan senjata cepat buatan Indonesia. Sebab, senjata yang cepat dari Indonesia tidak kalah berkualitasnya dari negara-negara barat. Hal ini dibuktikan dengan diekspornya salah satu senjata bernama Smoke Warhead.

Bom Anak Panah adalah Senjata Cepat

Salah satu jenis senjata cepat adalah bom anak panah. Senjata ini digunakan pada perang dunia ke-II untuk menjatuhkan Hilter. Senjata ini sangatlah unik. Bom adalah senjata yang modern, tetapi bom ini ternyata mengeluarkan panah, yang menurut sumber, anak panahnya sangatlah beracun.Sehingga jika ada orang yang terkena anak panah ini, dia bukan hanya terluka, tapi juga beberapa saat setelah terkena akan langsung meninggal akibat racun yang menjalar keseluruh tubuh.

Bom ini dapat mengeluarkan 30 anak panah dalam satu kali tembakan bom.Senjata ini pernah digunakan pula oleh Israel dalam peperangan.Bom yang digunakan ini berupa logam-logam besi sebanyak 5.000-8.000 anak panah yang akan meledak diudara dan menyemburkan anak panah berkecepatan tinggi.

Senapan (Shot Gun)

Sama halnya dengan bom anak panah, senapan merupakan jenis senjata cepat yang digunakan dalam jarak pendek. Senjata ini pernah digunakan pada perang dunia ke-I yang digunakan untuk menyerang parit perlindungan dan pembersihan musuh.

Senapan adalah peralatan mekanik yang menembakkan proyektil pada kecepatan tinggi dengan menggunakan pendorong. Senapan sering disamakan dengan senjata api. Senapan ini banyak jenisnya dan paling banyak digunakan dalam prosedur perang aktif atau militer di seluruh dunia. Dari berbagai macam senjata, senapan adalah jenis senjata yang cepat dan perkembangannya cukup pesat.Senapan merupakan alat yang cukup penting dan efektif untuk memenangkan setiap peperangan dalam mengalahkan musuh.

Loading...
Selanjutnya : Indikator Kondisi Kehidupan Sosial
Sebelumnya: Ilmu yang Memiliki Keterkaitan Erat dengan Studi Kelayakan Bisnis
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar