Berbagai Jenis Sony PSP


Sony merupakan perusahaan elektronik Jepang yang saat ini menjadi produsen paling besar di dunia. Sony berdiri pada tahun 1946 dengan nama Perusahaan Telekomunikasi Tokyo. Sony sudah banyak melahirkan barang-barang elektronik berkualitas salah satunya adalah PSP dengan berbagai jenis Sony PSP.

Sony PSP merupakan Play Station yang dapat dibawa kemana-mana, sehingga disebut Play Station Portable. Berikut jenis-jenis PSP Sony yang diciptakan Sony untuk memanjakan para pecinta game. PSP pertama yang diciptakan oleh Sony adalah Sony PSP 1000. Sebagai generasi pertama yang belum optimal dengan badan yang gendut, Sony PSP 1000 yang juga dikenal sebagai PSP Fat menemani hari-hari pecinta game. PSP ini dapat memainkan game ISO/CSO yang berarti game bajakan, sehingga mungkin masih banyak diminati karena harga yang murah dan kelebihan tersebut.

Setelah gendut, Sony PSP mengalami evolusi dan diet,sehingga menjadi Sony PSP Slim atau Sony PSP 2000. Meskipun tubuhnya lebih slim, namun PSP 2000 memiliki RAM dua kali lebih besar dari PSP 1000, yaitu 64 GB. Dengan fitur yang hampir sama dengan PSP 1000.

Seri upgrade dari PSP 2000 adalah PSP 3000, dengan fitur yang lebih menarik. PSP ini dilengkapi dengan microphone dan RAM 64 GB. PSP 3000 masih bisa digunakan untuk bermaingame ISO, tetapi jika di shutdown, maka game-game tersebut akan hilang.

Bagi yang tidak berkantong tebal dapat memilih PSP E-1000 yang konon sebagai PSP termurah. Fitur dan fasilitasnya masih sama denga PSP 3000, hanya saja PSP ini hanya memiliki 1 speaker. PSP dengan tampilan sliding biasa disebut dengan PSP Go. PSP ini tergolong kecil, sehingga praktis masuk kantong. Dengan memory internal yang sangat besar, yaitu 16GB (belum memory eksternal). Pada PSP Goini dalam memainkan game tidak perlu menggunakan UMD (Universal Media Disk), game bisa langsung di download. Menurut kabar yang ada, Sony tidak lagi memproduksi PSP Go

Yang terakhir adalah PSP VITA yang terkenal perfect. PSP ini dilengkapi dengan fasilitas touchscreen depan belakang, kamera depan belakang, motion sensor, dan banyak lagi.PSP VITA merupakan PSP yang sangat direkomendasikan bagi para pecinta game. Dari berbagai jenis Sony PSP tersebut, para pecinta game dapat memilih PSP disesuaikan kebutuhan dan kantong.

Selanjutnya : Contoh Proposal Dana Kegiatan yang Baik dan Benar
Sebelumnya: Cara Membuat Prakarya dari Barang Bekas
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar