Penyanyi Dengan Jenis Suara Tertinggi

 

Mariah Carey adalah penyanyi wanita asal Amerika yang sampai saat ini diketahui memiliki jenis suara tertinggi. Suaranya yang melengking tinggi mencapai hingga 7 otaf. Tidak heran bila beberapa penghargaan dari ajang-ajang musik bergengsi berhasil ia bawa pulang.

Namun ternyata, Mariah Carey bukanlah satu-satunya penyanyi yang memiliki suara tertinggi. Selain dia, masih ada beberapa penyanyi pria dan wanita yang bersuara emas dan lengkingan nyaring. Siapa mereka? Berikut nama-namanya:

• Whitney Houston

Teman duet maut Mariah Carey di atas panggung, ‘Whitney Houston’ adalah penyanyi perempuan yang sama-sama menghasilkan suara setinggi 7 oktaf. Meskipun vocal range mereka berbeda, namun kemampuan menghasilkan suara merdu sama baiknya. Sampai saat ini, nama Whitney Houston dicatut sebagai Diva Internasional paling populer.

• Michael Jackson

Penyanyi negro yang aslinya berkulit hitam ini, dikenal dengan sebagai king of pop di blantika musik mancanegara. Pemilik tarian yang paling fenomenal ‘moon walk’ semakin tenar dengan suara emasnya dalam menyanyikan beberapa hits yang sempat menguasai tangga langgu mancanegara. Michael Jackson atau Jacko diketahui dapat menghasilkan suara tinggi hingga 3 oktaf, ½ nada.

• Britney Spears

Dengan kemampuan menyanyikan lagu bernada-nada tinggi hingga 2 oktaf 4/5 nada Britney Spears dapat dimasukkan dalam kategori artis bersuara tinggi. Dari anugrah suaranya itu, Britney mendulang uang ratusan juta hingga milyaran rupiah untuk setiap album-album yang dirilisnya. Oleh karena itu, ia termasuk dalam artis berpenghasilan tertinggi sebesar $ 35 juta dolar.

• Beyonce Knowless

Siapa yang tidak kenal dengan artis muda berkulit eksotis ini? Dia adalah penyanyi yang terkenal dengan kemampuan bernafas yang tinggi saat bernanyi. Untuk satu tarikan suara, nafasnya mampu memperoleh nafas dengan panjang hingga 14 detik lamanya. Oleh sebab itu, nada setinggi 4 oktaf mampu dicapainya dengan mudah.

• Nicole Scherzinger

Penyanyi cantik ini dulunya tergabung dalam kelompok vocal pussycat dolls. Namun, beberapa tahun belakangan ini ia mulai memberanikan diri tampil solo, meskipun grop vocal yang telah membesarkan namanya tersebut tidak ia tinggalkan. Dengan suara setinggi 3 oktaf 3/5 nada dan kemampuan memperoleh nafas sepanjang 13 detik, kepiawaian ia dalam dunia tarik suara semakin tidak diragukan lagi.

Demikian sederet nama penyanyi dengan jenis suara tertinggi. Semoga salah satunya adalah penanyi idola Anda.

Selanjutnya : Petunjuk Menuju Lokasi Alexis Jakarta
Sebelumnya: Proses Metode Kuantitatif
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...