Macam-macam Judul Akuntansi untuk Skripsi


Macam-macam judul akuntansi untuk skripsi sangatlah bervariasi. Banyaknya cabang ilmu akuntansi kadang membuat para mahasiswa yang mengambil jurusan ekonomi akuntansi bingung dalam melakukan pilihan cabang ilmu yang akan diperdalam. Berikut ini adalah artikel yang akan membahas tentang tips atau saran untuk menentukan judul skripsi akuntansi .

Berikut adalah beberapa tahapan dalam menentukan judul skripsi akuntansi yang biasanya dibutuhkan sebagai tugas akhir dalam meraih gelar sarjana ekonomi.

1.    Pilih mata perkuliahan akuntansi favorit

Pikirkan dengan tenang, dari seluruh mata perkuliahan akuntansi yang telah diikuti selama ini, mata perkuliahan apa yang nilai-nilai ujian Anda selalu di atas rata-rata. Biasanya hal ini berkaitan dengan mata perkuliahan yang paling disukai karena dengan menyukai mata perkuliahan tersebut maka semangat untuk mempelajarinya lebih besar sehingga lebih mudah untuk memahami. Jika Anda sudah mengetahui minat terbesar Anda pada cabang ilmu akuntansi tertentu maka pilihlah judul yang termasuk dalam bahasan cabang ilmu akuntansi tersebut.

2.    Menentukan topik lebih detail

Untuk menentukan judul skripsi yang lebih detail, maka cobalah cari judul yang termasuk dalam cabang ilmu akuntansi yang Anda minati dan coba hubungkan dengan fenomena-fenomena akuntansi yang terjadi di lapangan. Carilah judul yang belum banyak diteliti namun sebaiknya juga jangan judul yang belum pernah diteliti sebelumnya. Jika memilih judul yang sudah banyak diteliti maka nilai kreativitas dan inovasi yang akan diberikan untuk skripsi Anda hanyalah nilai standar. Sebaliknya jika judul akuntansi yang dipilih belum pernah diteliti sama sekali maka tingkat kesulitan untuk mendapatkan referensi atau literatur pasti akan lebih sulit.

3.    Berkonsultasilah dengan pembimbing

Konsultasikan judul yang sudah ada di benak Anda dengan dosen pembimbing. Berkomunikasilah secara aktif karena biasanya dosen Anda adalah ornag yang sibuk dan agaks sulit menemuinya. Anda bisa meminta nomor telepon dan alamat rumahnya dan jika diizinkan Anda bisa berkomunikasi melaui media internet dimana tidak harus bertemu. Jika kondisinya mendesak, Anda bisa meminta ijin untuk menemui danberkonsultais di rumah dosen Anda.

Demikianlah tips sederhana mengenai hal-hal yang perlu dilakukan dalam menentukan judul akuntansi yang tepat untuk skripsi. Karena banyaknya cabang ilmu dari ilmu ekonomi akuntansi maka penentuan judul ini tak dapat dilakukan dengan terburu-buru. Judul yang tepat merupakan salah satu faktor yang menentukan kelancaran dalam menyusun skripsi.

Selanjutnya : Film Horor Tahun 90an
Sebelumnya: Cara Mengubah File Jpg Atau Word Menjadi Pdf dengan Adobe
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar