Judul Film Suzanna

Judul-judul film Suzanna berhasil membuat namanya melejit. Siapa sih yang tidak tahu Suzanna? Suzanna selalu tampil cantik dan misterius hingga usia tuanya. Kulit putih, rambut hitam lebat, dan pandangan mata yang dalam disertai senyum simpul, merupakan citra khas yang selalu ditampilkan Suzanna.

Misteri Suzanna

Artis berparas cantik Suzanna mulai malang melintang di dunia perfilman sejak usianya masih belia. Ia digambarkan sebagai perempuan pemalu dan lugu serta mudah gugup ketika pertama kali mengikuti audisi yang diadakan sastrawan Umar Ismail, “Tiga Dara”. Tak disangka, ia pun keluar sebagai pemenang audisi dan sejak itu karirnya terus menanjak.

Lebih dari separuh umurnya diabdikan dalam dunia akting yang berhasil membesarkan namanya. Suzanna terus membuktikan dirinya tak lekang oleh waktu hingga akhir hayatnya. Rumah tangganya yang terbilang tenang tanpa hambatan selama lebih dari 20 tahun dengan Cliff, akhirnya ramai diperbincangkan akibat perebutan harta warisan tak lama setelah kematiannya.

Hingga kini, sosok penuh misteri yang berhasil diciptakan Suzanna masih terus terpatri jelas dalam ingatan banyak orang. Seolah tak bisa tergantikan oleh siapa pun, sekalipun jasadnya tak lagi ada.

Film Suzanna

Judul film Suzanna sebagian besar dan hampir seluruhnya berhubungan erat dengan dunia mistis dan film panas. Paras cantik dan kulit putih serta karakter pemdiam Suzanna menjadi incaran tersendiri bagi pengusaha film ketika itu. Judul film Suzanna yang pertama kali diperankannya ketika kecil adalah Darah dan Doa. Disusul Asmara Dara, Film ini berhasil membawanya ke Jepang meraih penghargaan sebagai The Best Child Actress ketika usianya menginjak 18 tahun. Selang 12 tahun kemudian Suzanna berhasil menyabet gelar artis terpopuler se-Asia pada festival film Asia di Seoul.

Kehebatan Suzanna belum berhenti di situ, segudang prestasi lain dilakoninya dalam dunia keartisan hingga membawanya sebagai nominasi pemain wanita terbaik FFII.

Suzanna mengemas sendiri periode keemasannya dalam dunia perfilman nasional. Dari mulai film hantu sampai yang berbau “hot”. Dicap sebagai artis berani tidak menggetirkan Suzanna untuk tetap menjadi sosok yang misterius, penuh ketenangan dan kelembutan.

Judul film Suzanna yang lain dan berhasil membesarkan namanya yaitu Bernafas dalam Lumpur besutan sebelum tahun 1970. Periode berikutnya ia kembali memainkan film yang meledak di pasaran: Beranak dalam Kubur, dan Bumi Makin Panas. Nama Suzanna semakin gemiilang seiring pertambahan usianya. Memasuki tahun 80-an, Suzanna kembali memainkan film mengenai sundel bolong yang jatuh cinta dan memiliki keluarga, “Sundel Bolong”.

 

Selanjutnya : Jeruk Nipis Kecap Manis Obat Batuk
Sebelumnya: Kisah Penjelajah Waktu Menggemparkan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

loading