Judul – judul lagu Islami Tanpa Musik


Judul lagu islami tanpa musik mungkin akan jarang didengar dan ditemukan.baik lagu- Lagu islami ataupun lagu jenis lainnya pada umumnya identik dengan iringan musik. Lagu tanpa musik bagai sayur tanpa garam akan terasa hambar tuk didengar. Kendatipun demikian, ada saja lagu islami yang dilantunkan tanpa diiringi dengan nada musik  hanya sebatas vocal dan biasanya dibawakan secara grup.

Aa Gym merupakan salah seorang mubalig kondang sekaligus pencipta dan penyanyi lagu islami. Beberapa judul lagu nasyidnya dibawakan tanpa iringan musik apapun seperti :

- Mata Hati

- Istighfar

- Antara Mata dan Hati

-Rosululloh

- Mengemis Kasih

Keberadaan alat musik tak bisa dipisahkan dalam setiap lagu. Akan tetapi, ada sebagian lagu islami yang tidak menggunakan alat music sama sekali atau yang terkenal dengan nama akapela. Music akapela hanya menggunakan mulut yang mengeluarkan nada-nada suara menyerupai alat music aslinya. Sebut saja grup nasyid Snada yang terkenal di tanah air ini sering menciptakan lagu islami akapela.

Semaraknya lagu-lagu islami ikut meramaikan dunia permusikan indonesia. Hal ini tidak terlepas dari penggemarnya yang meningkat. Terbukti dengan kehadiran lagu-lagu  baru yang bertemakan islami kian bertambah mengisi daftar tangga lagu islami. Kini keberadaan dan popularitasnya dapat bersaing dengan lagu-lagu non islami.

Berikut beberapa judul lagu islami yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat banyak:

- Sepanjang Hidup (Maher Zain)

- Insya Allah (Maher Zain)

- Maha Melihat (Opick Feat Amanda)

- Assalamualaikum (Opick)

- Rindu Muhammadku (Haddad Alwi)

- Kupinang Kau Dengan Bismillah (Ungu Feat Rossa)

- Jalan Lurus (Gita Gutawa)

Suksesnya keberadaan lagu islami tidak lepas dari peran penting penyanyinya. Lagu islami yang banyak digemari masyarakat ikut menaikkan pula popularitas penyanyinya. Seorang Haddad Alwi, Opick, Bimbo Raihan,Snada dan Sulis merupakan penyanyi-penyanyi islami senior yang sudah tidak asing lagi didengar di telinga masyarakat. Karya-karyanya mendapatkan tempat special dihati para penggemarnya.

Setiap lagu islami mengandung banyak nasihat didalamnya. Bukan hanya sebatas indahnya lantunan lagu yang didengar, akan tetapi ada nasihat islami yang disampaikan. Oleh karena itu, lagu islami dapat dijadikan sebagai media untuk ceramah.

Demikianlah informasi mengenai “Judul Lagu Islami Tanpa Musik” ini saya tulis. Mudah-mudahan ada hikmahnya juga buat pembaca semua amin.

Selanjutnya : Tips Belanja Murah di Bandung
Sebelumnya: Pentingnya Maksud N1 dalam Pernikahan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar