Inilah Jumlah Album Five Minute Setelah Riki Bergabung

Jumlah album five minute setelah Riki bergabung adalah 4 Album. Namun, jika Rockmantic package (2008) sebagai album kemas ulang dari Rockmantik masuk dalam album tersendiri maka Jumlah album five minute setelah Riki bergabung menjadi 5. Rockmantic Repackage, pada dasarnya adalah album Rockmantik yang dikemas dengan menghilangkan dua judul lagu.

Richie FM atau yang memiliki nama lengkap Richie Setiawan ini, lahir di Bandung tanggal 18 Mei 1983. Dengan demikian ia menjadi anggota termuda di band tersebut, secara umur maupun kiprahnya.

Ia masuk menggantikan vokalis sebelumnya, Sanny. Sanny yang bisa disebut sebagai front man yang pernah membesarkan band ini, hengkang setelah menelurkan album Five Minutes yang ke lima dengan tajuk The Best + 5.

Sebelum mengikuti audisi dan diterima sebagai vokalis Five Minutes, Richie telah bergabung dengan Band Ankara di posisi yang sama (vocal). Band Ankara adalah band yang terbentuk dari audisi band di tahun 2005 yang bernama Dream Band. Audisi ini pun melahirkan beberapa band ternama seperti Kotak, Kapten, dan sebagainya. Dengan demikian kemampuan Richie sebagai vokalis tentu tak bisa dianggap remeh.

Masuknya Richie di album ke enam yang berjudul Rockmantik pada 2007 adalah penanda perubahan besar dalam tubuh Five Minutes. Bukan hanya berubahnya formasi, karena sebelum Riki masuk pun Five minutes telah kehilangan personel di posisi drummer. Perubahan yang dimaksud adalah perubahan gaya dan ciri utama band ini.

Ciri yang dimaksud adalah penggunaan sarung sebagai pakaian yang bisa dibilang tak lazim untuk group band. Ketidaklaziman ini tentu saja berkaitan dengan aksi panggung dari group band yang membutuhkan gerak maksimal. Meski pernyataan tersebut lebih bersifat subjektif.

Namun perubahan besar yang terjadi tersebut, justru ditanggapi positif oleh pasar. Terbukti, beberapa lagunya masuk dalam chart harian radio play dan berhasil mencetak record pemutaran dan permintaan terbanyak.

Album yang Dirilis di Masa Richie

  • Rockmantic (2007),  Album ini dikemas ulang menjadi Rockmantic Repackage (2008). Dua judul lagu hilang dalam kemasan baru ini, yaitu Perih dan salah Apa.
  • Album Semua Ini Sendiri (2009), dengan komposisi 3 lagu lama dan 7 lagu baru.
  • Album Satu Hati (2011), dalam album ini, lagu Aisah menjadi hits.
  • Album Fivers (2013), mengambil nama Fans Clubnya sebagai judul album.

Demikianlah jumlah album Five Minute setelah Riki bergabung. Semoga bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Apa Pengaruh Olahraga Terhadap Kesehatan?
Sebelumnya: Pengaruh Animasi Terhadap Tingkat Prestasi Siswa
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar