Kacer yang Bagus


Penyuka binatang burung semakin bertambah dari hari ke hari. Salah satu burung yang banyak dipelihara adalah Kacer. Kacer yang bagus adalah Kacer yang menarik dari segi tampilan, kesehatan, ataupun suaranya. Pemilih anakan Kacer yang berkualitas adalah salah satu langkah agar mendapatkan Kacer yang bagus pula.

Burung Kacer

Untuk membedakan anakan Kacer jantan dan betina adalah Kacer jantan berciri mempunyai mata yang lebih besar dan juga menonjol. Selain itu anakan dari Kacer jantan, dapat berdiri dengan tegak. Ciri yang lain adalah pilihlah Kacer yang mempunyai paruh berbentuk runcing dan tebal.

Anakan Kacer yang demikian, biasanya mempunyai suara yang keras. Selain itu, ciri lain yang bisa diamati adalah pilihlah anakan Kacer yang mempunyai tubuh rata, karena anakan betina lebih mengarah ke bentuk tubuh yang bulat.

Selain pemilihan bibit, harus diperhatikan pula cara perawatan Kacer yang tepat. Selain itu, juga harus dapat mengatasi jika Kacer sedang birahi. Kacer terlalu birahi, biasanya banyak tingkah dengan senang mematok-matok sangkarnya, kemudian burung tersebut juga tidak mengoceh sama sekali.

Untuk burung yang suka birahi seperti demikian, jangan memberi extra fooding, cukup diberi kroto saja. Selain itu, cobalah dengan memberi makan secara rutin, yakni pada hari Senin sampai dengan Jumat, burung tersebut diberi kroto, sedangkan menjelang lomba, baru diberikan makanan yang berkualitas.

Kacer yang bagus adalah Kacer yang siap untuk diikutsertakan dalam lomba. Yang terpenting ketika Kacer akan diikutsertakan dalam lomba adalah pemberian makan yang sehat. Makanan yang sehat tersebut di antaranya berupa jangkrik, ulat hongkong, ataupun diberi makan dengan ulat bambu.

Selain itu, harus diperhatikan juga bahwa burung juga memerlukan vitamin. Vitamin yang diberikan pada Kacer tidaklah banyak, namun jumlah tersebut harus terpenuhi, agar Kacer tidak mudah sakit atau pun menderita lumpuh secara mendadak.

Untuk burung kesayangan tersebut, pilihlah vitamin yang khusus diberikan untuk burung. Dosis yang diberikan pun jangan berlebihan, namun sesuai dengan petunjuk.

Selanjutnya : Menarik dengan Sandal Gaul Lucu
Sebelumnya: Kandungan dalam Daun Bayam Hijau
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar