Sekilas tentang Kampus S2 Gunadarma

Universitas Gunadarma adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia. Universitas Gunadarma berdiri sejak tahun 1981 dan telah memiliki pengalaman selama puluhan tahun dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

Selain menyediakan program pendidikan diploma dan sarjana, Universitas Gunadarma juga membuka jenjang pendidikan pascasarjana. Kampus S2 Gunadarma ini membuka enam program magister, yakni Program Magister Sastra, Psikologi, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Manajemen dan Sistem Informasi.

Pendidikan S2 yang diselenggarakan oleh Universitas Gunadarma ini dirancang khusus bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan kemampuannya dalam berbagai bidang khusus. Untuk bergabung di program pascasarjana ini, calon mahasiswa harus sudah lulus pendidikan S1, baik dari Universitas Gunadarma, maupun dari universitas lainnya.

Untuk calon mahasiswa yang memiliki latar belakang disiplin ilmu yang berbeda dengan program pascasarjana yang diambilnya, maka calon mahasiswa tersebut diharuskan mengikuti program matrikulasi. Di program matrikulasi ini, para calon mahasiswa akan mengikuti beberapa mata kuliah matrikulasi.

Penerimaan mahasiswa baru untuk program S2 Universitas Gunadarma ini dilakukan mulai awal semester hingga bulan Agustus dan Februari. Program ini dirancang untuk ditempuh selama empat semester dengan beban sebanyak 43 SKS. Empat semester yang harus ditempuh ini sudah termasuk matrikulasi dan pembuatan tesis.

Dalam satu tahun, program S2 Universitas Gunadarma ini dibagi ke dalam dua semester. Masing-masing semester berjalan selama 18 minggu, termasuk satu minggu untuk persiapan ujian, dan satu minggu untuk ujian akhir semester.

Sementara itu mengenai biayanya, program S2 Universitas Gunadarma ini kurang lebih menghabiskan total biaya Rp33.950.000 yang terdiri atas biaya pendaftaran dan tes masuk, biaya matrikulasi untuk enam mata kuliah, biaya pendidikan selama empat semester, dan juga biaya untuk wisuda di akhir masa pendidikan.

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan informasi lebih lengkap atau ingin mendaftarkan diri di kampus S2 Gunadarma ini, Anda bisa menghubungi Sekretariat Program Magister Jl. Kenari No. 13 Jakarta Pusat, Jl. Salemba Raya No. 53 Jakarta Pusat, Jl. Margonda Raya No. 100 Depok atau dengan menghubungi nomor telepon (021)-78881112/ 78881068/ 7872829.

Semoga artikel Sekilas Tentang Kampus S2 Gunadarma ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari infomasi tentang program S2.

Loading...
Selanjutnya : Menu Makan Siang Sehat Nikmat
Sebelumnya: Cara Download Game Adventure Seru
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar