Kandungan Semangka dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Kandungan semangka dan manfaatnya sangat baik untuk menunjang kesehatan kita. Mengonsumsi buah-buahan bisa memenuhi asupan nutrisi akan vitamin dan mineral, serta zat-zat penting lainnya untuk tubuh. Tubuh kita perlu nutrisi yang seimbang setiap harinya, dan kita harus memenuhinya. Nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita bukan saja dari makanan berat yang kita makan, tetapi juga dari buah-buahan dan sayuran.

Buah dan sayuran kaya akan serat, vitamin dan mineral. Oleh sebab itu setiap kita makan selalu dianjurkan untuk mengonsumsi buah dan sayur. Konsumsi buah tidak hanya untuk memenuhi nutrisi dalam tubuh saja, tetapi juga bagus untuk kesehatan kulit. Contohnya saja buah semangka yang kaya akan vitamin A dan betakaroten, sehingga bisa menangkal pengaruh radikal bebas masuk ke dalam tubuh kita.

Kandungan Buah Semangka

Buah-buahan mengandung nilai gizi yang cukup tinggi terutama vitamin dan meneral, termasuk buah semangka. Buah dengan dagingnya berwarna merah dan kucing ini termasuk buah favorit dan banyak yang menyukainya. Kandungan vitaminnya yang banyak serta beberapa zat penting seperti kalium dan magnesium bisa menjaga kita dari serangan beberapa penyakit degeneratif, seperti jantung, kanker prostat dan kanker usus besar.

Vitamin yang terkandung dalam buah yang berbiji banyak ini adalah vitamin A, sehingga bagus untuk kesehatan mata, terutama bagi yang sudah lanjut usia. Selain itu dalam buah semangka ini juga kaya akan vitamin C, vitamin B1 dan B6, Lycopene, serat pangan, serta karbohidrat. Semua kandungan yang dimiliki oleh buah semangka ini bisa menjaga ketahanan tubuh dan gangguan dari beberapa penyakit.

Manfaat Buah Semangka

Kandungan semangka dan manfaatnya ini sangat baik untuk kesehatan kita. Manfaat buah semangka yang bisa kita rasakan ini dikarenakan kandungan gizi dalam buahnya. Dengan kata lain, vitamin dan zat penting dalam buah inilah yang memberikan banyak manfaat buat kita. Berikut beberapa manfaat dari buah semangka.

  • Buah semangka bisa mempertahankan daya tahan tubuh karena kandungan vitamin C di dalamnya. Selain itu vitamin C ini juga bisa mengatasi penuaan dini, serta ganguan pada mata seperti katarak sampai kebutaan permanen.
  • Semangka bisa membantu memperlancar sirkulasi darah dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh karena kandungan vitamin B1-nya. Selain itu juga buah ini bisa meningkatkan fungsi otak dan fungsi kognitif.
  • Kandungan kalium dalam buah semangka bisa mencegah kita dari serangan penyakit yang berhubungan dengan kelenjar tiroid, serta mengatasi kekurangan kalium dalam darah.

Demikianlah ulasan singkat mengenai kandungan semangka dan manfaatnya yang ternyata sangat baik untuk kesehatan kita. Kandungan vitamin dan mineral, serta zat-zat penting seperti kalium memaksimalkan manfaat semangka terhadap kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Mari Download Ekstensi Google Chrome
Sebelumnya: Sinetron Terbaru Rezky Aditya dan Nikita Willy
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...