Mukjizat Kapal Nabi Nuh


Nabi Nuh merupakan salah satu nabi yang wajib diketahui oleh umat Islam. Nabi Nuh memiliki mukjijat yang sangat besar, yaitu dengan kapal nabi Nuh yang selamat dari banjir besar yang meluluhlantakan penduduk Armenia.

Nabi Nuh merupakan nabi yang memiliki nama besar, nabi Nuh merupakan seorang nabi yang gigih menyebarkan agama Allah di kalangan kaum Armenia yang sombong dan pemuja berhala. Setelah sekian lama nabi Nuh berdakwah dan menyebarkan agama, hanya sedikit orang yang mau mengikuti ajarannya.
Tentu tidak ada yang salah dengan dakwah yang disampaikan, namun yang salah adalah kaum Armenia yang terlalu sombong sehingga meremehkan nabi Nuh, mencaci maki, dan menghujat secara terus menerus.

Akhirnya Allah menurunkan peringatan bahwa akan ada banjir besaar yang melanda tempat itu, sehingga masyarakat harus segera membantu nabi membuat kapal untuk menyelamatkan diri dan beriman kepada Allah.

Namun masyarakat disana menganggap nabi Nuh gila, mereka pun memberikan cacian yang tiada hent karena kapal yang dibuatnya itu ditengah-tengah gurun pasir yang curah hujannya saja sangat kecili. Namun nabi Nuh tidak pernah gentar, ia terus membuat kapal besar yang diisi oleh pengikutnya dan hewan yang berpasang-pasangan.

Bahkan anak nabi Nuh sendiri pun tidak mau menurut dan menganggap ayahnya gila. Namun kuasa Allah tiada batasnya, Allah dengan sengaja menurunkan bencana banjir pada waktu yang telah ditentukanNya.Akhirnya masyarakat Armenia mati tenggelam bersama kekufurannya. Nabi dan umatnya selamat dan meyakini kebesaran Allah yang tiada batasnya tersebut.

Kisah tentang nabi Nuh ini tercatat dalam Al-Quran. Bahkan baru-baru ini ada penelitian yang menyatakan telah menemukan puing-puing kapal nabi Nuh yang sangat besar. Penliti juga menemukan peradaban yang musnah di tempat bergurun pasir.

Kebesaran Allah memang sangat tiada batasnya, maka dari itu kita harus terus beriman dan berpedoman teguh pada Al-Quran dan hadist untuk dapat memiliki kehidupan yang bahagia baik di dunia maupun di akherat nanti.

Demikianlah penjelasan tentang kapal nabi Nuh. Semoga mukjizat nabi Nuh ini dapat selalu membuka mata kita akan kekuasaan Sang Maha Pencipta.

Selanjutnya : Kegunaan Shape Builder Tool di Adobe Illustrator CS5
Sebelumnya: Persiapan Perlengkapan Bayi Pertama Perempuan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar