Kapal Perang Buatan China Mengalami Modernisasi

Apakah Anda pernah melihat kapal perang buatan China? Negara merupakan wilayah yang sangat luas permukaannya dan kewajiban setiap warganya untuk selalu menjaga keamanan dan kedamaian negaranya.

Salah satunya adalah tentara kebanggaan negara yang memikul beban untuk menjaga kedaulatan dan keamanan negara. Contohnya menjaga setiap titik perbatasan negara dengan menggunakan peralatan perang sebagai pelengkap penjagaannya.

Negara China merupakan salah satu negara besar, di mana satuan militernya dilengkapi dengan peralatan perang yang memadai, yang terkenal adalah kapal perang buatan China.

Perang merupakan sebutan untuk sebuah kondisi yang tidak baik dan terjadi antara dua atau lebih kelompok atau yang biasa disebut sebagai permusuhan yang melibatkan kontak fisik dan non fisik.

Perang dapat disebabkan oleh perselisihan pendapat, perebutan kekuasaan, dan pertentangan hak wilayah. Perang antar negara yang biasa terjadi melibatkan kontak fisik dan kontak senjata.

Negera yang kuat adalah negara yang dipersenjatai dengan senjata yang canggih. Namun tidak hanya perlengkapan senjata yang dibutuhkan dalam sebuah peperangan, kemampuan mengatur taktik, dan strategi serangan pun perlu dikuasai.

China merupakan salah satu negara berkembang yang saat ini perlahan-lahan melengkapi persenjataannya untuk keamanan negaranya dengan peralatan yang canggih.

Mereka pun sanggup membuat kapal yang khusus digunakan untuk perang. Bahkan pada tahun 2005, China dikabarkan mampu membuat, mengembangkan, dan berhasil melakukan uji coba rudal yang pertama di dunia.

Rudal tersebut bernama Dong-Feng 21D. China melakukan perubahan pada militernya dengan sangat cepat. Bahkan dilaporkan China berencana untuk membuat kapal perang lebih banyak dan lebih canggih.

Kapal perang yang baru ini akan dibuat dengan ukuran yang lebih besar dengan kapasitas penumpang atau kapal pesawat tempur yang lebih banyak.

Sebelumnya, China sudah pernah memiliki kapal yang dibuat oleh pemerintah Uni Soviet, yang kemudian diperbaiki dan dijadikan sebuah simbol untuk kekuatan negara, khususnya militer China.

Kondisi ini membuat prihatin sejumlah negara tetangga yang mengganggap China seperti ajang untuk pembuktian diri dan merasa hebat. Akan tetapi, China berusaha meyakinkan negara-negara tetangganya bahwa tidak ada upaya apapun atau perang sama sekali, karena tujuannya adalah kebutuhan penelitian ilmiah dan sebagai ajang pelatihan.

Karena keberhasilannya, kapal perang buatan China ini sempat menjadi buah bibir di banyak negara, terutama negara Amerika Serikat, yang selalu mengamati dari awal kapal perang dibuat hingga saat mengalami modernisasi. Semoga bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Pengaruh Cuaca Bagi Kehidupan Makhluk Hidup
Sebelumnya: Penelitian Mengenai Kandungan Kulit Pisang
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar