Mengetahui Asal Usul Kapan Amsal Ditulis

Kapan amsal ditulis? Untuk apa kitab amsal ini ditulis? akan dijelaskan dalam bahasan dibawah ini.

Penulis Kitab Amsal

Kapan amsal ditulis oleh Raja Salomo yang terkenal sebagai seorang raja yang bijaksana. Raja Solomo sendiri menggubah sekitar 3000 amsal atau lebih yang dikenal dengan sastra hikmat.

Dalam beberapa kisah, kapan amsal ditulis Raja Solomo yaitu pada pada zaman tenang tanpa perang dan di negeri yang sangat damai. Dalam masa tersebut, Raja Salomo menggubah sekitar 3.000 amsal dan lebih daripada 1.000 nyanyian. Hal ini merupakan berkah tersendiri bagi Raja Solomo, putra Daud. Daud, ayahnya adalah seorang yang pandai dalam berperang sehingga Solomo hidup dalam kedamaian.

Masa tenang dan damai dalam pemerntahan Raja Solomo memungkinkan sastra berkembang dengan baik. Sehingga sastra hikmat juga berkembang dengan baik. Raja solomo menggubah sastra hikmat dan dijadikan dalam kitab amsal yang kini terkenal dikalangan Yahudi.

Mengenal Kitab Amsal

Kitab Amsal termasuk kumpulan kitab hikmat karenanya kitab amsal berbeda dengan kitab-kitab yang lain yang diturunkan secara religius. Oleh karenanya, kitab amsal bila bandingkan dengan kitab Ayub ataupun kitab Pengkotbah pasti berbeda. Kitab Ayub atau kitab Pengkotbah adalah karya penulis tertentu, sedangkan kitab amsal adalah kumpulan karya sastra yang mewakili hikmat tradisional yang ditulis dalam masyarakat.

Kitab amsal seperti hikmat di Timur Tengah. Hikmat merupakan bagian dari kehidupan rohani dan kebudayan yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Timur Tengah. Hikmat ini dipercaya adalah anugerah dewa yang berbentuk kesenian, teknik, ilmu teori dan etika.

Sifat Isi Kitab Amsal

Untuk memahami kitab Amsal, perlu diperhatikan kitab Amsal berisi prinsip hidup yang bersifat umum. Contoh, amsal yang berkaitan kemakmuran tak dapat dianggap “janji” Allah. Pada 10:4 dalam kitab amsal berisi prinsip umum di dalam hidup, yaitu kita harus bekerja rajin jika ingin kaya. Akan tetapi, hal ini tak berarti bahwa kita pasti akan jadi kaya jika bekerja rajin.

Berikut adalah sifat-sifat kitab amsal. Di antaranya adalah praktis, Universal atau Internasional, Pedagogis yang artinya didikan orang tua kepada anaknya, Eudemonistis atau semua yang berguna adalah baik, tidak ada sangkut pautnya dengan sejarah bangsa Israel. Terakhir adalah bagaimana orang bisa hidup secara baik dan saleh menurut kehendak Allah.

Loading...
Selanjutnya : Apakah Parfum Chanel For Men untuk Siang Hari Pilihan Anda?
Sebelumnya: Cara Penulisan Alamat Rumah di Asuransi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar