Melihat Karakter dari Nama Seseorang


Karakter dari nama seseorang merupakan sebuah ramalan dari nama seseorang yang mewakili karakternya. Dengan kata lain, nama seseorang itu ternyata dipercaya mewakili karakternya atau bisa menunjukkan karakter seseorang tersebut. Ramalan karakter dari nama sudah lama berkembang dalam masyarakat. Namanya ramalan tentu saja berangkat dari asumsi berdasarkan pengalaman hidup dan dibuatlah sebuah makna.

Ramalan identik dengan perkiraan mengenai sesuatu dan biasanya identik dengan ramalan masa depan. Perkiraan ini tidak hanya bisa dilakukan untuk melihat sebuah masa depan, tetapi juga nama.

Secara etimologis, setiap kata tentu saja memiliki arti dan itu artinya nama pun demikian. Bisa jadi, arti secara etimologis ini dikaitkan dengan karakter yang melekat dalam diri seseorang, sehingga bisa diasumsikan nama A misalnya menunjukkan karakter tertentu.

Arti Nama dan Karakter

Tidak berlebihan rasanya jika ada hubungan antara nama seseorang dengan karakternya. Ini bisa dilihat dari pemberian nama yang dilakukan oleh orangtua. Orangtua memberikan anaknya nama tentu ada alasan dan sebab mengapa nama itu digunakan.

Dalam agama Islam, nama itu adalah doa. Doa yang dimaksud bersumber dari arti nama yang diberikan diharapkan sang anak akan memiliki sifat dan karakter sesuai dengan nama yang disandangnya.

Nama sebagai doa bisa kita kaitkan antara nama itu sendiri dengan karakter seseorang. Dari nama yang diberikan diharapkan seseorang akan berperilaku seperti arti namanya.

Misalnya namanya Rahman yang artinya pemurah, diberikan pada anak dengan harapan sang anak akan menjadi orang yang pemurah. Hal ini juga sejalan dengan karakter anak yang diberi nama dengan diawali huruf R yang salah satu karakternya adalah gemar membantu orang lain.

Karakter Berdasarkan Nama

Apa yang dicontohkan di atas mengenai keterkaitan antara nama dengan karakter seseorang merupakan saah satu contoh kecil saja. Berdasarkan huruf awal dari nama seseorang bisa menunjukkan karakternya.

Tentu saja hal ini dilakukan tidak asal menebak, karena melalui berbagai pengalaman hidup memerhatikan karakter-karakter orang yang disesuaikan dengan nama yang disandangnya. Berikut beberapa karakter dari nama seseorang berdasarkan huruf awalnya.

• Huruf A. Karakter seseorang yang memiliki nama diawali huruf A biasanya agak keras kepala tetapi memiliki pendirian yang kuat sehingga tidak mudah dipengaruhi.

• Huruf B, D, O, dan Q. Karakter seseorang yang memiliki nama diawali huruf B, D, O dan Q ini biasanya seorang yang tertutup tetapi tidak mudah menyerah dalam situasi apa pun.

• Huruf C, E, F, dan G. Karakter seseorang yang memiliki nama diawali huruf C, E, F, dan G biasanya seorang yang mudah bergaul dan supel, serta menyenangkan orang lain. Selain itu huruf ini menunjukkan karakter yang suka memotivasi orang lain.

• Huruf I, J, L, dan T. Karakter sesorang yang memiliki nama diawali huruf I, J, L, dan T biasanya seorang yang memiliki pribadi tertutup, tetapi senang akan hal-hal yang baru dan sangat pandai mengambil hati orang lain.

Demikianlah ulasan mengenai karakter dari nama seseorang diawali dari huruf pertama nama yang disandangnya. Karakter tersebut bukan artinya mutlak dan harus, karena yang namanya karakter seseorang bisa dibentuk dari lingkungan, bukan semata-mata dari huruf awal dari nama yang diberikan. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Mengenal Permen Untuk Penderita Diabetes
Sebelumnya: Segarnya Permen Kiss
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar