Tokoh Dalam Karakter-karakter One Piece

Karakter-Karakter One Piece ada banyak sekali yang dapat dibahas kekuatan dan kepribadiannya. Kalau tokoh yang ada kru bajak laut topi jerami alias Monkey D. Luffy tentu sudah banyak yang mengetahuinya. Tokoh yang kita bahas saat ini adalah Portgas D.

Ace, yang juga kakak dari Luffy.  Tetapi, mereka mempunyai sifat dan kekuatan yang berbeda. Begitu juga kelompok bajak laut yang mereka ikuti. Kalau Luffy adalah kapten dari sekian kru bajak laut yang dibentuknya, sedangkan Ace adalah komandan divisi 2 yang berasal dari kru bajak laut Shirohige.

Munculnya Ace dan Kekuatannya

Di dalam cerita manga, Ace muncul pada awal cerita Arabasta dan kebetulan bertemu dengan Luffy di sana. Ace juga yang membantu Luffy melarikan diri dari Kapten Smoker. Dengan membentuk dinding api yang sangat besar, sehingga pasukan marinir yang mengejar Luffy terhalang untuk maju.

Dari sinilah para kru Luffy mulai mengenal Ace. Pada saat Luffy dan kelompoknya berhasil melarikan diri ke lautan dengan Going Merry (kapal satu-satunya kelompok bajak laut topi jerami), Ace tiba-tiba muncul dan melompat ke atas kapal Luffy. Ketika Luffy mulai memperkenal Ace sebagai kakaknya, banyak anggotanya yang tidak percaya karena Ace dianggap mempunyai kharisma dan tidak bodoh sebagaimana sifat Luffy.

Hanya satu kejelekan Ace, dia selalu tidur seenaknya tanpa mengenal waktu. Marga Ace tidak sama dengan Luffy  “Monkey”, tetapi Portgas yang mengacu pada nama marga Ibunya. Alasan lainnya adalah mereka saudara angkat, sehingga tidak memakai nama dari ayah Luffy, Monkey D. Dragon.

Ayah dari Ace sebenarnya adalah Gold D. Roger, Sang Raja Bajak Laut. Ace mengunakan nama marga ibunya agar tidak dikenali sebagai satu-satunya anak dari Gold D. Roger. Ace masuk ke dalam kru bajak laut Shirohige karena ingin menjadikan Shirohige sebagai raja bajak laut. Ace pada dasarnya mempunyai kekuatan fisik yang kuat. Ditunjang dengan kekuatan logika yang didapatkannya dari buah iblis Mera Mera (api), sehingga Ace mampu mengeluarkan dan menguasai api yang keluar dari tubuhnya.

Jurus-jurus api Ace sangat keren dan hebat, seperti:

  • Heat Haze (Kagerou). Pertama kali digunakan pada saat Kapten Smoker mau menangkap Luffy di Kerajaan Abasta. Jurus api yang berbentuk seperti arus air laut mengalir deras dari tangannya.
  • Fire Fist (Hiken). Julukan Ace sebagai si Tinju Api. Jurus ini dikeluarkan dengan cara mengepalkan tinjunya dan melepaskan api searah dengan tangannya. Bila ditilik dari arah jangkauan tinju, mirip dengan jurus gomu-gomu Luffy.
  • Fire Pillar, Flame Commandment (Enkai, Hibashira). Dengan jurus ini Ace akan membuat pilar api sangat besar yang keluar dari dalam tubuhnya.
  • Body Covered in Flames, Firefly Fire (Hidaruma, Hotarubi). Jurus ini dikeluarkan dengan membentuk bola-bola api yang dikendalikan. Untuk menyerang secara bersamaan pada musuh yang berjumlah banyak.
  • Mysterious Light at Sea, Sacred Fire (Shiranui, Shinka). Jurus berbentuk tombak api.
  • Cross-fire (Juujika). Jurus tembakan api dari jari-jarinya berbentuk silang.
  • Flame Emperor, Great Flame Commandment (Entei, Daienkai). Jurus terkuat Ace berbentuk bola api raksasa.

Ace adalah kakak yang sangat disayangi oleh Luffy yang merupakan adalah satu karakter-karakter One Piece dengan kekuatan yang hebat dan disukai oleh para pembaca manga.

Loading...
Selanjutnya : Mengenal Komik Topeng Kaca, Komik Remaja dari Jepang
Sebelumnya: Manfaat Kartu Ucapan Ulang Tahun Elektronik
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar