Kartu Ucapan Pernikahan untuk Teman

Ketika ada teman yang menikah, perasaan senang dan bahagia tentu akan turut ada menyertai kebahagiaan dari teman tersebut. Di sinilah, biasanya kita akan menyediakan hadiah untuk kebahagiaan teman. Selain berupa barang, kartu ucapan pernikahan untuk teman sebagai pelengkap ungkapan rasa turut berbahagia juga bisa Anda berikan.

Dalam membuat atau mengirimkan kartu ucapan selamat pernikahan kepada teman yang menikah tentunya juga dibutuhkan beberapa hal. Di antaranya adalah:

Mengandung Doa

Di dalam kartu ucapan tersebut, tidak hanya mengungkapkan kalimat bahagia dan senang. Namun, lebih dari itu semua, doa adalah hal yang lebih utama diberikan atas kebahagiaan yang ada. Sehingga takada salahnya di dalam kartu ucapan tersebut Anda juga memberikan doa selamat.

Doa yang telah diajarkan oleh rasul untuk teman atau saudara yang menikah adalah barokallohu lakuma, wa barokah alaykuma, wa jama’a baina kuma fi khoir. yang arti dari doa tersebut adalah semoga Allah memberikan barokah atau pun berkah kepada kalian berdua dan juga memberkahi kalian berdua. Semoga pula Allah menyatukan kalian berdua di dalam sebuah kebaikan.

Sungguh lafadz doa ini mengandung sebuah arti yang sangat besar karena telah memberikan doa agar persatuan teman dengan pasangan hidupnya akan membawa keberkahan kepada kehidupan dari keduanya. Serta terlebih, bahwa penyatuan tersebut akan membawa kepada kebaikan bagi keduanya.

Doa ini tentu memiliki arti yan jauh lebih besar dibandingkan dengan ucapan selamat menempuh hidup baru, selamat mengarungi bahtera pernikahan, atau kata selamat yang lain. Karena doa ini selaian berupa selamat namun juga ucapan doa dan harapan kepada Allah dari seorang teman kepada temannya.

Mengandung Harapan

Selain dari doa ini, adalah kebiasaan dari kaum muslim untuk mengucapkan kata selamat ataupun doa sebagai berikut : Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan wa rohmah. Kalimat ini memang erat kaitannya dengan tujuan dari pembentukan sebuah keluarga di dalam Islam.

Keluarga yang dapat memberikan ketenangan, penuh cinta dan kasih sayang antara pasangan adalah harapan yang tersisipkan di dalam kalimat tersebut. Dan memang hal inilah yang menjadi harapan dari semua manusia yang telah mengikat janji suci untuk bersama dalam biduk pernikahan.

Inilah bagaimana ucapan pernikahan yang dapat diberikan kepada teman muslim yang sedang menjalankan pernikahannya. Ucapan ini dapat diberikan atau ditulis di atas kartu ucapan pernikahan untuk teman. Ucapan ini mengandung doa kebaikan untuk teman Anda.

Loading...
Selanjutnya : Berapa Lama Sayuran Dalam Kulkas Disimpan?
Sebelumnya: Teori Berkaitan dengan Globalisasi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar