Karya dari Bahan Barang Bekas Unik


Daya kreasi dan inovasi amatlah dibutuhkan dan akan sangat bermanfaat sekali saat ini. Dengan ini, maka akan dapat untuk menyulap keberadaan dari berbagai barang bekas menjadi barang yang lebih bermanfaat lagi dan tentunya juga dapat untuk dimanfaatkan dalam segi ekonomi. Inilah yang disebut dengan karya dari bahan barang bekas yang unik.

Berikut ini adalah beberapa bahan barang bekas yang dapat digunakan untuk menjadi karya yang unik dan bahkan mungkin kita tidak akan pernah membayangkan bahwa barang bekas tersebut dapat diolah menjadi barang yang menarik ini.

Sendok Plastik

Barang ini memang banyak dicari untuk dijadikan sebagai bahan daur ulang menjadi barang lain, seperti piring plastik, bak plastik, ataupun barang plastik lainnya. Namun, ternyata kitapun dapat untuk membuat barang bekas sendok plastik ini menjadi sebuah karya yang unik.

Barang yang dapat dibentuk dari sendok plastik ini adalah lampu dari sendok plastik. Hal ini telah dilakukan pertama kali oleh desainer yang bernama Yaroslav Olenev dan berhasil memenangkan penghargaan dari majalah FutureNow.

Yang dibutuhkan untuk membuat hal ini adalah botol minuman plastik yang diisi dengan lampu. Kemudian, di sisi luarnya diisi dengan potongan dari kepala sendok plastik yang disusun sedemikian rupa menjadi sebuah lampu besar yang unik.

Pop Tabs

Mungkin kebanyakan dari kita tak banyak yang mengenal istilah pop tabs ini. Namun, pop tabs sebenarnya adalah tombol pembuka yang ada di dalam kaleng minuman. Kemudian, dengan merangkai pop tabs ini kita dapat untuk membuat sebuah karya yang unik, salah satunya adalah dengan membuatnya menjadi tas.

Yang dibutuhkan adalah pop tabs dengan jumlah yang cukup banyak untuk sampai merangkainya menjadi sebuah tas. Selain itu, juga peralatan seperti tang potong, pelepas staples, dan juga kunci tua. Yang kita lakukan adalah merangkai

Sedemian rupa seluruh pop tabs yang sudah kita siapkan sampai membentuk sebuah tas cantik. Tentunya di dalam melakukan hal ini akan dibutuhkan ketelitian, ketekunan, dan juga daya kreasi yang tinggi.

Demikian beberapa karya dari bahan barang bekas yang dapat Anda praktekan di rumah bersama anak-anak. Semoga uraian tersebut bermanfaat dan menambah kreatifitas kita. Selamat mencoba.

Selanjutnya : Kekuatan Zikir dalam Mengingat Allah Swt
Sebelumnya: Jurnal Tentang Prestasi Belajar Siswa
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar