Contoh Kasus-Kasus di Indonesia


Negara Indonesia adalah negara hukum. Oleh karena itu, hampir setiap hari pengadilan menerima berbagai macam kasus yang harus ditangani. Untuk itu, artikel ini akan membahas mengenai kasus-kasus di Indonesia.

Ada banyak kasus di Indonesia yang membuat bingung badan hukum yang ada di Indonesia. Sehingga, mengharuskan mereka untuk membuat Undang-Undang baru serta mengamendemen Undang-Undang.

Pelaku hukum bukan hanya orang-orang sipil tetapi banyak juga kasus-kasus hukum yanng ada di Indonesia dilakukan oleh aparat keamanan dan juga oleh aparat pemerintah sendiri. Hal ini bisa kita saksikan setiap hari di media massa atau juga di media cetak.

Banyak kasus yang berkaitan dengan pihak pemerintahan itu tidak tuntas perkaranya. Dan, timbul lagi masalah atau kasus-kasus yang baru. Contoh-contoh kasus yang ada di Indonesia dan sedang marak-maraknya adalah kasus korupsi, kasus Hak Asasi Manusia, kasus pelecehan, dan juga kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh kalangan wakil rakyat.

Salah satu contoh kasus yang berkaitan dengan Hak Asasi Manusia dan saat ini kasusnya sedang dalam proses adalah kasus seorang pramugari. Seorang pramugari Sriwijaya Air yang bernama Nur Febriyani bermasalah dengan seorang wakil rakyat yang bernama Zakaria Umar Hadi.

Kasus ini berawal dari telepon genggam milik Zakaria Umar Hadi. Zakaria Umar Hadi saat itu menjadi salah satu penumpang di Pesawat Sriwijaya Air. Sewaktu pesawat hendak lepas landas, Zakaria Umar Hadi sedang berkomunikasi dengan rekannya melalui telepon genggam.

Sebagai mana aturan dalam penerbangan, jika pesawat hendak lepas landas, para penumpang dan juga awak pesawat diharuskan mematikan alat komunikasi demi keselamatan semua orang yang ada di dalam pesawat. Akan tetapi, Zakaria Umar Hadi masih tetap saja berkomunikasi dengan telepon genggamnya tersebut.

Sebagai seorang pramugari yang menjalankan tugasnya dengan baik, maka Nur Febriyani menegur Zakaria Umar Hadi untuk mematikan telepon genggam tersebut.

Namun, apa yang diterima oleh Nur Febriyani? Dia tidak mendapatkan ucapan terima kasih dan respons yang baik, Nur Febriyani malah mendapatkan tamparan yang keras dari Zakaria Umar Hadi karena dianggap tidak sopan.

Itulah salah satu kasus hukum di Indonesia yang sedang dalam proses pengadilan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Selanjutnya : Harga Mobil di Atas 300 Juta
Sebelumnya: Karakteristik Sel Darah pada Manusia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar