Kasus-Kasus Yang Ada Di Indonesia


Problematika di Indonesia itu sangat beragam, bahkan kasus-kasus yang ada di Indonesia yang terjadi tiap tahunnya juga bermacam-macam. Sangat miris jika yang bertambah justru hal-hal yang buruk dan tentunya kita berharap hal ini tidak terjadi.

Kasus-kasus Yang Terjadi Di Indonesia

Mulai dari awal tahun hingga akhir tahun selalu ada saja berita yang menyedihkan dan membuat kita hanya bisa mengeluskan dada. Pelakunya juga beragam mulai dari orang yang mempunyai kedudukan hingga orang yang tak berijazah, dari yang kaya hingga yang miskin, semua bisa membuat suatu kasus.

Contohnya saja kasus bank century, bentrok polisi dan mahasiswa, demo mahasiwa yang mengakibatkan banyak korban, terjadinya kekerasan terhadap jurnalis, pembobolan suatu situs, Web Presiden yang dibobol Hackher, Lion Air dengan kasus” tikus bagasinya”, korupsi yang tak bisa diberantas dan semakin menjadi, penyalahgunaan pengetahuan dan internet,  penjualan narkoba yang marak, kasus anggota dewan yang melihat video porno saat rapat, kericuhan mahasiswa di Sumatra, tolak kenaikan BBM hingga menimbulkan kerisuhan,  koalisi PKS, siswa SMP yang menjadi germo dan professional, dan banyak sekali kasus-kasus lainnya yang terjadi.

Jika kita hitung, maka tak akan habisnya karena setiap hari kita akan terus mendapatkan berita yang hanya membuat bisa geleng-geleng kepala. Kenapa hal itu bisa terjadi, apa penyebabnya, dan bagaimana mengatasi hal tersebut? Lantas siapa yang akan disalahkan atas kejadian tersebut? Apakah pemerintahan yang kurang berhasil? Atau apakah pelakunya kurang memanfaatkan keadaan dan mengatasinya? Kurangnya pengetahuan atau kurangnya pendidikan moral dan akhlak? Dan, tentu banyak pertanyaan akan hal itu, sehingga kadang menimbulkan saling menyalahkan dan tidak ada jalan tengahnya.

Semuanya memang harus diawali dari diri sendiri, perhatian pemerintah juga dibutuhkan, aspirasi rakyat harus dipertimbangkan, antipasti kekisruhan dengan keamanan diperketat, penanaman akhlak dan moral perlu diberikan, rasa saling menghormati dan tenggang rasa jangan dihilangkan, dan masih banyak yang lain. Beberapa solusi tersebut mungkin bisa dipertimbangkan dan dibutuhkan.

Kasus-kasus yang ada di Indonesia mungkin bisa kita jadikan pembelajaran, sehingga nantinya tidak akan terjadi lagi dan bisa mengurangi permasalahan yang ada di Indonesia. Mencoba mencari jalan keluar yang baik untuk semuanya.

Selanjutnya : Contoh Ekosistem Padang Rumput yang Tersebar di Dunia
Sebelumnya: Macam-Macam Penyakit dan Kelainan Pada Sistem Syaraf Manusia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar