Kasus Penyimpangan Sosial di Indonesia


Kasus penyimpangan sosial di Indonesia yang kian menyedihkan adalah ketika semakin banyak pejabat ditangkap KPK. Orang-orang yang sebelumnya dihargai dan dihormati karena keilmuannya, terpaksa tertunduk dan tersipu dengan berat hati di hadapan khalayak. Orang-orang yang seharusnya memberikan makna lebih pada kelebihan yang mereka miliki, ternyata menyalahgunakan kelebihan itu untuk menyakiti orang lain.

Tak Pernah Terduga

Kasus penyimpangan sosial di Indonesia yang kini sedang heboh adalah kasus pembunuhan seorang wanita di suatu apartemen yang diduga dilakukan oleh suaminya sendiri. Bukan kasus pembunuhan itu sendiri yang membuat berita ini sangat mengejutkan. Aktor pengatur pembunuhanlah yang mengagetkan.

Bagaimana tidak? Tersangka pembunuhan itu adalah seorang petinggi BPK yang sangat dihormati karena mengenal para petinggi kepolisian. Kasus ini sangat menarik disimak karena katanya pembunuhan itu telah direncanakan dengan sangat rapi.

Bahkan skenarionya pun begitu sempurna. Hanya saja ternyata Tuhan mempunyai rencana lain. Kematian salah satu tersangka pembunuhan membuat berita kematian Holly Angela menarik banyak orang menyimak beritanya.

Yang lebih membuat orang menggelengkan kepala mungkin adalah opini bahwa kematian istri siri petinggi BPK itu adalah suatu kasus rekayasa pihak tertentu. Dalam hal ini Gatot mungkin dikorbankan seperti Antasari Azhar. Gatot pasti mempunyai banyak data tentang hasil audit yang pernah ia lakukan. Data itu termasuk audit tentang simulator SIM yang membuat salah satu petinggi Polri berpangkat Irjen ditangkap KPK.

Inilah drama kasus yang membuat banyak orang sibuk dengan pikirannya sendiri. Media mengambil kasus ini dan menjadikannya modal mendapatkan pembaca sebanyak-banyaknya. Hanya orang tertentu yang sangat tahu apa yang terjadi yang mungkin hanya bisa diam dan merasa menyesal masuk dalam lingkaran setan yang ia sendiri tidak tahu kapan akan berakhir.

Kasus Pemerkosaan

Tidak hanya tentang pembunuhan yang diduga dilakukan oleh seseorang yang cerdas. Penyimpangan sosial ini pun dilakukan oleh dua orang kakek terhadap cucu mereka sendiri. Dengan tanpa perasaan, mereka memperkosa cucu mereka yang baru berusia 12 tahun tersebut. Kebejatan itu telah membuat sang cucu hamil. Tidak sampai di situ, sang cucu yang merana pun dikeluarkan dari sekolah.

Drama pemerkosaan ini pun bertambah menyedihkan ketika hakim hanya menghukum keduanya selama 8 tahun. Harusnya kedua kakek itu harus dihukum mati atau dikebiri. Apa yang mereka lakukan begitu kejam dan tidak berperikemanusiaan. Tapi ini hanya dua dari begitu banyak kasus penyimpangan sosial di Indonesia. Masih ada korupsi oleh mantan ketua MK, penyalahgunaan narkoba, dan lain-lain.

Selanjutnya : Kata Bijak tentang Pernikahan Kristen
Sebelumnya: Kaspersky Bagus untuk Perlindungan PC
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar