Kata Bijak Kristen Tentang Perjalanan


Dunia ini memberi pelajaran kepada kita agar dapat selalu tampil dengan sebaik-baiknya, banyak kata bijak Kristen tentang perjalanan hidup ini tentang bagaimana seharusnya bersaing, meraih apa yang kita impikan, mengejar harapan, serta menjadi pribadi yang terbaik dalam segala bidang dengan usaha serta upaya sendiri.

Tetapi Yesus telah mengajarkan untuk percaya kepada-Nya dan senantiasa berada dalam firman-Nya untuk dapat mengetahui kebenaran menjadi hambanya yang berbuah dan dapat memuliakan nama Tuhan.

Tidak sedikit orang yang tidak mengetahui rencana Allah dalam kehidupan mereka, sebab mereka hanya terfokus kepada apa yang mereka miliki sendiri seperti kemampuan dan keahlian mereka. Rencana mulia Allah hanya bisa diperoleh dan didapatkan jika kita senantiasa berada dalam firman-Nya.

Lewat firman-Nya, Allah memberikan pemahaman dan pengertian terhadap berbagai macam pekerjaan yang sudah Yesus lengkapi dengan Roh Kudus sebagai saksinya. Dia juga telah melengkapi berbagai macam syarat yang dikhususkan oleh pencipta surga dan kehidupan bumi. Dia yang sudah membawa kita kembali kepada Allah Bapa dan menempatkan kita kembali pada rencana Allah yang sudah ditentukan jauh sebelum segala tentang yang ada di kehidupan ini diciptakan.

Agar menjadi pribadi yang sesuai dengan apa yang Tuhan hendaki dan rencanakan, hendaknya kita harus ada dalam Kristus sebagai satu-satunya jalan yang harus dilewati. Tinggal berada dalam sepenuhnya kepada Tuhan, terus memahami firman-firman-Nya tanpa rasa bosan, berubah seperti layaknya diri-Nya, sabar menantikan petunjuk-Nya dan senantiasa percaya akan pertolongan dan rahmat Tuhan.

Selayaknya kita harus mampu melepaskan semua rasa terhadap kemampuan diri sendiri serta menyingkirkan rasa mampu melaksanakan sesuatu dengan kemampuan sendiri. Sebaliknya kita harus dapat menggantungkan segalanya pada kuasa Allah dalam Kristus dengan bermacam hal yang melengkapi serta tetap konsentrasi pada salib Allah.

Bersifat pasrah dengan memberikan setulusnya diri kita seutuhnya serta mematuhi segala bimbingan dan perintah Roh Kudus sehingga kita dapat dipenuhi dengan bermacam segala nikmat serta pengertian rohani. Hendaknya kita terus menjalin komunikasi dengan surga, agar dapat menerima pemahaman dari rencana Allah, bagi kerajaan-Nya.

Demikian kata bijak Kristen tentang perjalanan hidup ini. Semoga dapat memberi manfaat.

Selanjutnya : Pembahasan Pengenalan Intensifikasi dan Bahan Pendukungnya
Sebelumnya: Nama Julukan Lucu dalam Pergaulan Sehari-hari
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar