Kata Bijak Pepatah Orangtua untuk Anak


Orangtua senantiasa memperhatikan anaknya. Ia mengurus, mendidik, dan mengarahkan anak semenjak lahir hingga dewasa. Tujuannya agar anak menjadi orang yang berhasil berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Oleh karena itu, banyak kata bijak pepatah orangtua untuk anak sebagai wujud nyata dari kasih sayang yang tulus.

Pepatah orangtua harus diturut. Sebab, sudah pasti akan selalu berisi kebaikan-kebaikan bagi kehidupan anaknya. Orangtua akan bahagia manakala melihat anaknya berhasil. Orangtua akan senang melihat anaknya sehat walafiat. Terkadang orangtua rela berkorban untuk kebahagiaan anaknya.

Orangtua mengajari anak tentang berbagai hal. Tentang cinta serta kasih sayang, tentang kemahakuasaan Tuhan, dan tentang jalan kehidupan. Maka berdosalah jika anak yang beranjak remaja kerap mengabaikan atau membantah perintah orang tua. Berdosalah anak yang bersikap angkuh, menyakiti, apalagi sampai melupakan orangtua.

Terkadang anak tidak menyadari, betapa orangtua senantiasa mendoakannya. Orangtua menangis ditengah malam yang sunyi. Sementara anak terlelap tidur. Orang tua pada prinsipnya akan berusaha keras memberikan yang terbaik bagi anaknya. Untuk hal itu, orangtua tak pernah mengenal kata lelah atau berkeluh kesah. Orangtua akan selalu takzim merawat anak.

Sepanjang merawat dan mendidik anak, meluncurlah pepatah orangtua. Semua itu ditujukan untuk mengingatkan anak agar berperilaku baik. Kata bijak dan pepatah orang tua disampaikan untuk memotivasi anak agar memiliki mental yang sehat dan berkarakter kuat. Dengan demikian akan tangguh mengarungi samudra kehidupan.

Berikut ini contoh beberapa pepatah orang tua untuk anak.

Apapun yang terjadi, doa orang tua selalu menyertaimu. Jangan putus asa nak!

Mimpi setiap orang tua itu adalah melihat kesuksesan anaknya, mimpi setiap anak itu adalah membuat orang tuanya bangga.
Belajarlah mengalah sampai tak seorang pun bisa mengalahkan mu nak.

Di saat ibu mu hidup, kau berikan sebutir kacang pun ibu bisa rasakan. Kalau ibu sudah tiada kau belikan ibu rumah mewah pun percuma.

Orang yang tidak pernah membenci mu hanyalah orangtua mu.

Maafkan Ibu karena tidak memberikan warisan harta yang berlimpah, ibu hanya mewariskan hati yang berlimpah kepadamu.
Harapan akan selalu ada ketika kamu terus berjuang memperjuangkan cita-citamu nak.

Demikian uraian singkat terkait dengan kata bijak pepatah orangtua untuk anak. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Penyebab Suara Berubah saat Pubertas pada Laki-laki
Sebelumnya: Jenis dan Tipe Honda CBR
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar