Kata Bijak Perpisahan Sekolah


Kata bijak perpisahan sekolah adalah kata- kata yang bisa dijadikan inspirasi dan bekal untuk para siswa melangkah lebih mantap ke depan selepas keluar dari sekolah. Untaian kata perpisahan biasanya diucapkan oleh Kepala Sekolah, Guru, Adik kelas atau sesama siswa yang akan berpisah karena melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Acara Perpisahan Sekolah

Kegiatan tahunan perpisahan sekolah biasanya diadakan setelah ujian akhir sebagai moment untuk melepas siswa yang berada pada kelas yang paling tinggi untuk melanjutkan perjuangan mereka dalam belajar ke tingkat akademi yang lebih tinggi lagi. Acara perpisahan sekolah ini juga diwarnai dengan suasana riuh dan riang karena beragam atraksi kesenian oleh para siswa juga dipentaskan. Acara ini menjadi special karena merupakan moment untuk merayakan kemenangan untuk para siswa yang berhasil menyelesaikan masa belajar di sekolah untuk tingkat tertentu.

Meski begitu suasana haru dan sedih juga mewarnai acara ini. Para murid yang berpisah dengan guru-guru yang telah banyak memberikan bimbingan selama proses belajar, perpisahan dengan adik-adik kelas tersayang juga perpisahan dengan teman-teman satu angkatan membuat derai air mata ikut menjadi simbol kedekatan untuk dikenang.

Tak lupa untaian kata bijak perpisahan sekolah juga disampaikan para guru untuk para siswa yang akan segera melepas masa belajar atau untuk siswa yang masih belajar. Kadang dalam acara ini juga dibaca puisi yang indah dan mengharukan oleh para murid. Semua rangkaian yang terlaksana dalam acara perpisahan sekolah menjadi kenangan untuk siapapun yang terlibat didalamnya.

Nasehat Guru

Selalu ada wejangan untuk para siswa yang disampaikan oleh Kepala Sekolah atau para guru yag disampaikan dalam pidato perpisahan sekolah. Pidato ini berisi kata-kata bijak yang terus menyemangati para siswa untuk terus belajar dan berjuang agar bisa meraih cita-cita. Guru-guru juga menasehatkan untuk tidak mudah menyerah dalam mencapai tujuan.

Perpisahan sekolah bukan berarti mengakhiri pertemanan dengan teman-teman sekolah tapi persahabatan masih diteruskan sampai kapanpun. Apa yang baik yang telah didapat selama sekolah dipertahankan dan diteruskan, hal-hal yang buruk yang pernah terjadi dijadikan pelajaran agar tidak terulang kembali. Berhati-hati terhadap pergaulan yang semakin bebas dijaman ini juga disampaikan dalam nasehat guru agar para siswa tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah.

Perpisahan sekolah bukanlah titik akhir dari perjalanan bertemu dengan guru, teman dan petugas sekolah. Ini hanyalah batas untuk menunjukan segalanya akan lebih baik kedepannya. Untaian kata mutiara yang terucap dalam kata bijak perpisahan sekolah menjadi pemicu untuk terus maju mencapai cita.

Selanjutnya : Bagaimana Proses Pembentukan Batuan Beku dalam Bumi?
Sebelumnya: Aplikasi Kamus Inggris Indonesia untuk PC
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar