Kata Bijak Tentang Kehilangan Sahabat

Kumpulan kata bijak tentang kehilangan sahabat merupakan salah satu cara untuk menuangkan kesedihan yang dirasakan di dalam hati saat perpisahan dengan sahabat tercinta harus terjadi. Kata-kata bijak pada kondisi seperti ini biasanya berisi harapan dan doa yang ditujukan untuk sahabat tersebut. Berikut akan dibahas penyebab perpisahan dengan sahabat dan contoh kata-kata bijak yang dapat dibaca sebagai pengalih kesedihan.

Penyebab Perpisahan Dengan Sahabat

Sahabat merupakan orang dekat yang kita percayai melebihi teman-teman lainnya. Bahkan terkadang kita merasa nyaman untuk berbagi kisah hidup atau rahasia dengan sahabat. Bersam sahabat pula kita banyak meluangkan waktu bersama. Banyak juga sahabat yang dekat tidak hanya dengan kita tapi juga dengan keluarga kita. Rasa memiliki satu sama lain dalam persahabatan membuat kita sedih jika terjadi perpisahan dengan sahabat kita. Beberapa penyebab perpisahan dengan sahabat, antara lain :

  1. Kematian. Perpisahan yang disebabkan kematian merupakan penyebab perpisahan antara sahabat yang paling menyedihkan. Sahabat kita dapat mengalami kecelakaan, sakit atau penyebab lainnya yang menyebabkan ia terlebih dahulu menghadap ke hadirat Ilahi.
  2. Perpisahan karena pendidikan atau pekerjaan. Pendidikan yang harus ditempuh atau pekerjaan yang harus dilakukan juga dapat menyebabkan perpisahan diantara sahabat. Namun saat ini, perpisahan karena jarak dapat ditembus dengan teknologi canggih. Penggunaan email, facebook, skype, aplikasi chatting dll dapat membuat kita tetap keep in touch dengan sahabat nun jauh di sana. Teknologi seperti ini pula yang dapat membantu kita menjalin persahabatan dengan orang baru yang kita kenal lewat dunia maya.
  3. Perpisahan karena perselisihan atau pengkhianatan yang dilakukan oleh sahabat kita.

Contoh Kumpulan Kata Bijak untuk Perpisahan Persahabatan

Berikut ini ada 2 contoh kata bijak tentang kehilangan sahabat :

Perpisahan karena kematian
Selamat jalan sahabatku, tenang dan damailah kau di pangkuanNya
Doaku untukmu akan selalu terucap dari bibirku.
Kenangan tentangmu akan selalu terlukis di hatimu

Perpisahan karena tuntutan pendidikan atau pekerjaan
Setiap waktu kita berjalan bersama
Berawal kita masih diantarkan oleh orang tua kita ke sekolah
Kemudian berlanjut dengan kita berlomba lari ke sekolah
Hingga masing-masing dari kita sudah memiliki kendaraan
Tapi kita pun selalu bersama

Kini saatnya kita berpisah
Untuk melanjutkan dan mengejar cita-cita kita
Ragaku akan berpisah darimu
Namun persahabatan kita akan tetap abadi

Demikianlah penjelasan mengenai kata-kata bijak terutama kata bijak tentang kehilangan sahabat. Kata-kata bijak untuk kondisi lainnya masih banyak lagi jenisnya.

Loading...
Selanjutnya : Kata-Kata Lucu untuk Mahasiswa
Sebelumnya: 6 Keuntungan Membangun Rumah dengan Kredit
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar