Kata Bijak tentang Pernikahan Kristen

Kata bijak tentang pernikahan Kristen di dalamnya menyajikan kata-kata indah penuh nasihat dan memberikan motivasi khususnya bagi masing-masing penganutnya. Setiap kata-kata bijak biasanya menyuguhkan bahasa yang berkesan dan sangat menyentuh hati saat dibaca.

Kata Bijak

Setiap kata bijak pasti akan memberi manfaat, sedikitnya  memberikan ilmu bagi para pembacanya. Kata-kata bijak dibuat dengan harapan agar dapat memberikan semangat bagi jiwa yang lemah, memberikan solusi dan nasihat dari apa yang mesti dilakukan, menyadarkan jiwa yang salah, dan sebagai penyejuk hati yang gelisah.

Kata Bijak Pernikahan Kristen

Kata-kata bijak Kristen khususnya tentang pernikahan biasanya berisi kata-kata indah yang memberikan nasihat rohani bagi dua pasang kekasih agar mereka saling  menyayangi baik di saat suka atau duka. Yang menjadi ciri khasnya adalah isi kata-kata di dalamnya selalu berhubungan dengan Yesus Kristus. Bahkan kata-kata bijak yang dibuat ada yang  bersumber dari Alkitab mereka.

“Sehati sepikirlah kamu dan hiduplah dalam damai sejahtera, maka Allah sumber kasih damai sejahtera menyertai kamu.”

Ini merupakan salah satu contoh kata bijak yang di khususkan bagi umat Kristen. Mereka mengharapkan pernikahan umatnya yang penuh dengan kebahagiaan dengan menyatukan dua perbedaan pikiran menjadi satu.

Berikut ini adalah contoh kata-kata bijak tentang pernikahan yang di antaranya keluar dari orang-orang Kristen.

”Ada kekurangan yang tersimpan dalam kepala seorang istri, akan tetapi ada kelebihan yang tersimpan dalam hati sanubarinya. Perempuan adalah makhluk yang memiliki watak yang lebih keras dari seorang lelaki. Oleh karena itu, pahami dan belajarlah untuk memaklumi watak keras mereka karena di balik semua itu mereka menyimpan hati yang penuh kasih sayang dan kesetiaan dalam mencintai.”

Joseph Addison mengatakan, “Pada umumnya pernikahan yang terikat oleh rasa setia dan cinta merupakan pernikahan yang diawali dengan masa saling mengenal yang lama”. Artinya bahwa proses pacaran yang dijalani dengan kurun waktu yang lama, maka akan akan menumbuhkan rasa cinta dan setia yang erat saat mereka ada dalam tali pernikahan.

Selain itu seorang Voltaire juga ikut menyumbangkan kata-kata bijaknya “Pernikahan adalah sebuah petualangan yang terbuka untuk seorang pecundang”. Menjalani pernikahan menjadi perjalanan hidup baru dengan banyak lika-liku kehidupan. Hanya seorang pecundang yang akan mundur atau tidak  menyelesaikan petualangannya karena tidak kuat lagi dengan ujiannya.

Demikianlah artikel mengenai kata bijak tentang pernikahan Kristen ini saya buat. Semoga ada hikmah yang terkandung di dalamnya yang bermanfaat bagi pembacanya.

Loading...
Selanjutnya : Peluang Kerja Pekerjaan Sosial di Luar Negeri
Sebelumnya: Kasus Penyimpangan Sosial di Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar