Kata Emas Alkitab, Firman Tuhan Tentang Kekayaan

Bisa dengan mudah kita temukan beragam kata emas Alkitab yang tersebar dalam setiap firman-firman Tuhan. Kata emas yang dimaksud adalah firman-firman Tuhan yang menjelaskan mengenai segala hal yang berkaitan dengan kekayaan dan kejayaan umat  manusia dalam bimbingan Tuhan.

Dalam firman- firman tersebut Tuhan menjelaskan mengenai konsep adanya hukum sebab akibat. Misalnya perintah untuk meminta, maka Tuhan akan mengabulkan setiap permintaan. Tuhan akan membukakan pintu-pintu rezeki dan keberkahan dalam kehidupan.

Berikut ini adalah kata-kata emas dalam Alkitab yang bisa meningkatkan motivasi Anda untuk senantiasa berusaha dengan keras meraih segala kesuksesan yang telah dijanjikan Tuhan.

Makna yang terkandung dalam firman tersebut adalah perintah Tuhan kepada umat manusia untuk bersungguh-sungguh dalam berdoa dan bekerja dalam hidup. Tuhan akan memberikan segala hal yang diminta manusia untuk kebaikan. Firman ini juga menegaskan bahwa dalam setiap usaha akan didapatkan hasil selama usaha itu dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Firman ini menjadi teguran dari Tuhan kepada orang-orang yang malas dalam bekerja, yang selalu bersantai dalam hidupnya, serta selalu menunda-nunda setiap pekerjaan. Segala kemalasan dalam diri manusia ini pada akhirnya akan mendatangkan kerugian bagi manusia itu sendiri, yaitu berupa kemiskinan dan kekurangan.

Kemiskinan dan kekurangan akan datang kepada manusia layaknya penyerbu dan orang yang bersenjata yang haus untuk membunuh mangsa. Orang yang berada dalam kemiskinan dan kekurangan hidupnya akan dekat dengan ketidakdamaian.

Yang dimaksudkan Tuhan dalam firman ini bahwa harta yang diperoleh dengan cara yang cepat akan lebih cepat berkurang. Tentu yang dimaksud dengan ‘harta yang cepat diperoleh’ di sini dimaksudkan kepada harta yang diperoleh dengan cara-cara yang tidak tepat atau cara yang tidak diperbolehkan seperti harta yang didapatkan dari hasil berjudi, mencuri atau korupsi.

Maka harta seperti itu akan cepat berkurang. Namun sebaliknya, jika harta itu dikumpulkan dengan cara yang baik meski sedikit demi sedikit, maka orang itu akan menjadi kaya. Kaya tidak harus kaya harta di hadapan manusia, namun juga kaya jiwa di hadapan Tuhan.

Itulah beberapa kata emas Alkitab yang bisa kita jadikan pemacu untuk senantiasa bekerja keras dan cerdas sesuai dengan tuntutan Tuhan dalam firman-firman-Nya. Semoga dengan informasi ini kepercayaan Anda akan kuasa Tuhan dalam memberikan kekayaan serta kesuksesan kepada umat manusia menjadi lebih tinggi.

Loading...
Selanjutnya : Sistem Pencernaan dan Kelainannya
Sebelumnya: Definisi dan Unsur-unsur Komunikasi Massa
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar