Kata Gaul dengan Singkat Kata Kata ABG


Kata gaul adalah bahasa lisan yang berbeda dari ucapan dialektis dan jargon serta pengucapan formal. Beberapa ahli bahasa menganggapnya sebagai taburan warna dalam bahasa, karena seringkali unik, tidak biasa, dan kadang-kadang mengejutkan.

Sebagai aturan umum, kata gaul tidak digunakan dalam bahasa lisan formal, atau tertulis. Kecuali pembicara berupaya untuk mencapai efek yang disengaja.

Beberapa istilah gaul, membuat ciri sendiri yang tidak  memakai penggunaan umum, seperti kata gaul dengan singkat kata kata abg. Contohnya “EGP.” Yang maknanya emang gue pikirin.

Seringkali, kata gaul dimulai sebagai kelompok khusus dialek, yang terkait dengan jargon. Tidak seperti jargon. Dialek bukan kumpulan istilah teknis yang digunakan dalam suatu kelompok dengan pemahaman yang terbatas di luar.

Sebaliknya, digunakan untuk membedakan anggota kelompok dari orang lain, dan untuk menumbuhkan rasa memiliki bersama dalam kelompok.

Selain itu, dapat memberikan cara untuk berbicara tentang aktivitas anak muda terkini. Ketika dialek mulai menyebar dari sub kelompok kecil ke seluruh kelompok penutur bahasa, hal itu menjadi “gaul”.

Biasanya, kata gaul berisi kata lucu, unik, atau mengejutkan. Kata ini dirancang untuk membuat pengucapan lebih santai dan menyenangkan, dan mungkin tidak selalu cocok untuk digunakan di perusahaan yang harus sopan.

Banyak istilah yang berhubungan dengan seksualitas manusia, misalnya, dan kata gaul bisa agak vulgar. Istilah juga biasanya berumur pendek, jarang ada kata yang bertahan cukup lama untuk membuatnya masuk ke dalam kamus.

Umumnya, kata gaul berdifusi melalui sekelompok orang, dan mungkin tersebar di seluruh wilayah atau kelas. Orang-orang yang tidak berada dalam kelompok yang dapat mengambil terminologi juga menyebabkan penggunaan untuk menyebarkan, atau kata-kata mungkin tetap terisolasi untuk sub kelompok yang lebih kecil.

Mahasiswa misalnya, sering mengembangkan istilah gaul yang kompleks, dengan kata-kata dari berbagai daerah menyebar di sebuah kampus.

Saat siswa ini pergi, mereka membawa istilah tersebut untuk orang-orang muda lain di berbagai belahan dunia, sering membuat pengucapan kata gaul dengan singkat kata kata abg yang bisa dimengerti generasi itu.  Contohnya LOL yang artinya Laugh of Lot, yang sering dipakai di Indonesia oleh para pengguna netter. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Pengertian Budaya Sa Hyun
Sebelumnya: Resep Cake - Trik-trik Membuat Cake
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar