Kata-kata Bahasa Inggris yang Mengandung Makna Positif


Apa sajakah kata-kata bahasa Inggris yang mengandung makna positif? Jumlah kata-kata yang ada di dunia ini sangatlah banyak dan berbeda-beda. Ada kata yang mengandung makna denotasi, yaitu kata-kata yang mengandung makna sebenarnya. Misalnya kambing hitam berarti makna kambing yang berwarna hitam.

Adapun kata-kata konotasi, yaitu kata-kata yang memiliki makna kiasan. Misalnya, kambing hitam yang berarti seseorang yang dalam suatu peristiwa sebenarnya tidak bersalah tapi dipersalahkan.

Penggunaan kata bermakna konotasi atau kata-kata yang mengandung makna kiasan artinya kata-kata tersebut maknanya diungkapkan secara tersirat, sedangkan penggunaan kata-kata yang bermakna denotasi diungkapkan secara langsung.

Kata-kata Bahasa Inggris

Struktur bahasa ini secara umum, dalam penggunaan bahasa pada dasarnya mengalami kesamaan. Baik dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia. Namun, jika dalam penggunaan bahasa Inggris ada sedikit yang berbeda. Misalnya dalam bahasa Indonesia ada yang disebut “keras kepala”.

Nah, dalam penggunaan bahasanya, kata “keras kepala” dalam bahasa Inggris artinya adalah strong willed yang memiliki makna kata konotasi positif. Namun, untuk kata yang berkonotasi negatif ini  disebut pig-headed.

Jadi, penggunaan kata dalam bahasa Inggris untuk mengungkapkan satu kata saja itu bermacam-macam. Jika ingin mengungkapkan suatu kata bermakna positif akan berbeda dengan bahasa Inggrisnya dalam arti negatif. Lain halnya dengan bahasa Indonesia, jika kita ingin mengungkapkan kata “kerasa kepala” dalam konotasi negatif dan positif pun hampir sama.

Kata-kata yang memiliki makna konotasi positif adalah “bunga desa” atau atau dalam bahasa Inggrisnya village flower. “Makan hati” dalam bahasa Inggris adalah liver eat yang artinya jengkel atau memendam kekesalan.

“Buah tangan” atau bisa disebut hand pieces dan juga handkerchief yang artinya sapu tangan. Kata-kata tersebut di atas adalah contoh kata-kata dalam bahasa Inggris yang mengandung arti positif yang bisa digunakan dalam tuturan sehari-hari atau dalam pergaulan sehingga dapat menggunakan tata cara berbahasa yang baik dan benar. Selain itu, bisa juga untuk memudahkan berkomunikasi agar tercipta komunikasi yang lancar dan baik sehingga terhindar dari salah pengertian.

Demikian ulasan singkat mengenai kata-kata bahasa Inggris yang mengandung makna positif. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Mengenal Ciri-ciri Tanaman Jambu Air
Sebelumnya: Penulisan Pemakaian Gelar Sarjana yang Benar
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar