Kata-kata Bijak Kristiani


Kata-kata bijak Kristiani yang cukup terkenal adalah yang berkenaan dengan memeberikan kasih kepada semua orang. Jangankan orang yang dekat ataupun para sahabat, musuh pun harus dikasihi. Musuh yang dikasihi ini akan berbalik menjadi teman. Lebih baik mempunyai seribu teman dari pada mempunyai satu musuh walau hanya bayangan.

Secara Logika

Secara logika, orang-orang yang memberikan kasihnya tanpa memikirkan siapa, dari mana, serta apa agama seseorang, ia akan mendapatkan rasa bahagia. Memberi itu akan membuat orang yang melakukannya ketagihan. Mereka akan mencari orang yang akan diberi. Bahkan, hewan dan tumbuhan pun mereka kasihi.

Kasih yang diberikan itu akan memberikan energi positif yang akan membuat orang yang sering berbagi kasih itu mempunyai hati yang lembut. Ia bahkan akan mengorbankan dirinya sendiri seperti lilin demi menerangi orang lain. Ia rela dirinya hancur asalkan orang lain mendapatkan hasil dan hidup dalam keadaan yang lebih baik darinya.

Balasan bagi yang Memberikan Kasih Tulus

Banyak yang membuktikan betapa memberi itu akan memberikan dampak yang bagus dalam hati dan jiwa. Tidak ada kata rugi ketika memberikan sesuatu kepada orang lain dengan ikhlas. Balasan itu akan segera didapatkan. Mungkin bukan balasan harta yang berlimpah, melainkan teman dan sahabat yang banyak.

Selain itu, ia pun akan mendapatkan kemudahan dalam hidupnya. Kemudahan dalam meraih rezeki dan terkabulnya banyak doa. Berbagai keajaiban dalam  kehidupan pun dengan mudah direngkuhnya. Hanya orang yang mempunyai hati yang bening dan mau terus berbagi yang akan bisa melihat keajaiban demi keajaiban karena senang memberikan kasih kepada orang lain.

Jangankan manusia yang merupakan mahluk berakal dan mempunyai kemampuan berpikir, hewan buas pun mampu menunjukkan ungkapan terima kasih. Ini adalah satu bukti bahwa apa yang ditabur itu akan dituai pada suatu ketika tanpa pengurangan sedikit pun. Malahan, balasan itu terasa lebih indah dan lebih menyenangkan karena ditambah dengan kekuatan dari Yang Maha Memberi.

Kata-kata bijak Kristiani menyangkut memberikan kasih ini telah membuat banyak umat Kritiani yang tergerak melakukan berbagai hal yang menyangkut berbagi kasih. Mereka pun mendirikan sekolah dan rumah panti asuhan untuk orang yang tidak mampu.

Selanjutnya : Kata-Kata Mutiara
Sebelumnya: Kata-kata Bijak dalam Alkitab
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar