Kata-Kata Brosur Menarik


Bagi Anda yang kini tengah sibuk memikirkan strategi promosi bisnis ataupun sebuah branding produk, brosur jadi pilihan yang paling hemat karena hanya bermodalkan kata-kata brosur menarik dan kertas. Kita pasti senang, banyak orang mengenal produk kita. Melalui penyebaran brosur atau flyer, kita bisa jadi lebih mudah karena tanpa harus banyak bicara.

Brosur mewakili keinginan para pemilik produk dalam hal penyampaian, bagi siapa pun, bahkan orang yang tidak kenal sekalipun. Bukan hanya dari penampilan, desain brosur, atau kertas yang dipakai, kata-kata brosur menarik pun berperan penting dalam mempengaruhi pikiran pembacanya.

Tips Membuat Brosur

Menanamkan kesan tertentu bagi penerima brosur bukanlah hal yang mudah. Berikut beberapa tips, jika Anda ingin membuat brosur.

  1. Buatlah desain brosur semenarik mungkin.
  2. Tulislah judul yang fantastis dan unik.
  3. Jika anggaran untuk brosur memang banyak, gunakan kertas dan kualitas gambar yang baik.
  4. Gunakanlah kata-kata yang menarik dan mudah dipahami, informasi produk yang to the point, dan tidak bertele-tele. Tambahkan pula kata penguat, tak sekadar menarik pada brosur.
  5. Tulislah berbagai keunggulan produk Anda, kesan, dan karakter brosur akan diterima dengan banyak perbedaan, misalnya kesan mewah, unik, romantis, eksklusif, atau profesional.
  6. Buatlah list prioritas pembagian brosur. Jadi, brosur diberikan pada segmen yang tepat sasaran. Melalui brosur, Anda harus bisa mencuri perhatian orang untuk membacanya. Jadi, Anda tidak akan sia-sia membuat brosur.

Penggunaan kata-kata brosur menarik bisa dibuat untuk judul, misalnya “Diskon WOW”, “Cuci Gudang”, “Diskon Gede-Gedean”, “Beli 1 dapat 2”, “Lindungi Mobil Anda”, “Menu Istimewa”, “15 Menit dari Pintu Tol”, “Lindungi Rumah Anda”, “Menu Istimewa”, dan lain sebagainya. Kadang, judul utama juga menggunakan problem atau masalah utama yang ada pada konsumen yang dituju, misalnya “Problem Kegemukan?”,  “Bermasalah dengan Jerawat?”, “Susah Buang Air Besar?”.

Sebelum Anda membawa brosur ke percetakan, sebaiknya Anda benar-benar melakukan pengecekan ulang. Gunakan bahasa yang simpel dan mudah diingat. Dari beberapa judul di atas, Anda bisa membuat turunan subjudul lagi supaya membuat pembaca brosur penasaran, misalnya dengan judul “Cuci Gudang”, subjudulnya ”Dapatkan produk menarik & berkualitas dengan harga yang murah.” Melalui kata-kata pada brosur, semoga bisnis atau produk yang ingin Anda kembangkan semakin tumbuh dan sukses.

Selanjutnya : Pengaruh Investasi dan Globalisasi Pasar Bagi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Sebelumnya: Humor Kristen dan Islam
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar